BlogWalking untuk meningkatkan traffic blog

Sebuah pertanyaan mengenai Apa itu blogwalking dalam dunia Blog? Secara bahasa blog walking berasal dari kata Blog dan Walking (jalan-jalan), jadi blogwalking itu artinya jalan-jalan di blog.
Blogwalking merupakan sebuah kegiatan jalan-jalan atau berkunjung ke blog orang lain di dunia maya dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama blogger. Blogwalking juga merupakan salah satu cara terbaik yang alami selain SEO ( Search Engine Optimization ) dalam mendatangkan traffic ke blog.

Pada saat blogwalking, para blogger biasanya meninggalkan jejak terlebih dahulu dengan cara berkomentar di kolom komentar, shoutbox, atau tempat chat blog yang mereka kunjungi. Apa tujuannya? tentu saja hal ini dilakukan untuk memberi tahu pemilik blog bahwa blog mereka telah dikunjungi.

Seberapa pentingkah blogwalking dan berkomentar? apakah hanya untuk meningkatkan traffic blog saja? tentu saja tidak.Kegiatan blogwalking bukan sekedar cara untuk mendapatkan traffic saja, inti dari blogwalking adalah berkomunikasi/bersosialisasi dengan blog lain sehingga akan terjalin suatu hubungan pertemanan antara para blogger.Traffic yang didapat merupakan sebuah efek yang kita dapat dari jalinan pertemanan yang kita bangun dari blogwalking. Jelaslah bahwa blogwalking itu sangat penting bagi para blogger. Kemudian apa saja manfaat yang didapat dari blogwalking itu ? berikut adalah manfaat yang di dapat dari blogwalking :


  1. menambah teman baru sesama blogger tentunya.
  2. sebagai ajang untuk memperkenalkan blog kita.
  3. mendapatkan backlink gratis.
  4. mendapat ide-ide& pengetahuan baru.
semoga artikel ini bisa memberikan gambaran yang cukup jelas

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama