Resep masakan kuliner ramadhan

Bicara dan Menyinggung Bulan Suci Ramadhan 2013 tentu tak pernah lepas dari 'Resep kuliner ramadhan Menu Buka Puasa Dan Sahur' , tidak hanya Enak
di lidah, namun kita semuanya tentu ingin bahwa masakan tersebut Sehat dan Bergizi untuk tubuh juga. Bagaimana? tidak ada salahnya untuk mencoba Resep-Resep Sunda Untuk Hidangan Buka Puasa anda. Dan untuk yang penasaran Resepnya, silahkan Ibu-Ibu semua simak detail dari Menu Resep Masakan Buka Puasa Dan Sahur dibawah ini.

Resep kuliner khas ramadhan

MENU BUKA PUASA

Dan sekarang akan membahas  Resep masakan kuliner ramadhan 

                             Ayam Goreng PLUS Sambal Cibiuk

 

  • Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:
1 ekor (800 gr) ayam
500 ml air kelapa
2 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan

  • Bumbu Yang Dihaluskan:
12 butir bawang merah
1 siung bawang putih
2 ; lengkuas
½-2 sdt garam
2 sdt gula merah
  • Untuk Sambalnya:
4 buah cabai hijau
2 siung bawang putih
6 ; kencur
2 sdm terasi matang
1 sdt garam
2 sdt gula pasir
4 sdm oncom merah
10 buah cabai rawit
6 buah tomat hijau, belah-belah
50 gr daun kemngi
4 sdt air jeruk limau
  • Cara Membuat
Potong-potong ayam menjadi 8bagian, oleskan bumbu yang halus tadi, diamkan selama 30 menit atau lebih, agar bumbu dapat meresap.
Simpanayam telah dilumuri bumbu dalam panci, tambahkan air kelapa, daun salam dan serai, tutup panci. Masak sampai  air yang ada di dalam panci ayam mengering, lalu di angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak goreng yang banyak di dalam wajan yang telah di siapkan di atas kompor. goreng ayam hingga kuning kecoklatan, lalu di angkat dan  tiriskan.
  • Sambal:
Ulek cabai hijau, bawang putih, kencur, terasi, garam, dan gula sampai halus. Masukkan oncom dan cabai rawit, aduk, tambahkan tomat, tekan-tekan sedikit sampai agar memar. Tambahkan daun kemangi dan air jeruk limau. Aduk rata.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama