Fungsi tombol colek di facebook

Facebook adalah sebuah Situs Jejaring Sosial yang didirikan sejak tahun 2004 dengan dua versi yakni versi Mobile dan Versi Desktop yang saat ini sudah mencapai ratusan juta pengguna.

tujuan colek di facebook
colek

Sementara itu, situs jejaring sosial ini juga terdapat berbagai fitur, namun dari berbagai fitur yang terdapat pada facebook sebagian fitur masih kurang diketahui tujuannya oleh sebagian pengguna, terutama fitur 'Colek'.

Banyak orang yang mengartikan Fungsi Colek itu jahat, Colek itu menghina dan lain sebagainya. Bahkan banyak terdapat pada forum pembahasan facebook diberbagai komunitas banyak terjadi permusuhan lewat akun facebook karena colek-colekkan akibat salah pengertian pada fitur Colek.

Selain itu juga, terdapat berbagai istilah di Status seperti "Terima Colekkan, Blokir Bertindak", ada juga istilah "Mau Menolak Cinta Ya Colek Aja", bahkan ada juga istilah "Cinta ditolak Colek bertindak".

Memang selama ini belum ada kabar berita dari pihak facebook memberikan arti atau tujuan dari fitur Colek, namun tidaklah mungkin facebook memberikan fitur untuk mengundang kerusuhan lewat alam maya.

Namun walaupun pihak facebook tidak memberikan penjelasan mengenai fitur Colek ini, ada satu Situs resmi yang bernama Wikipedia telah memberikan arti atau tujuan dari fitur Colek tersebut.

Menurut penjelasan Wikipedia tentang fitur Colek pada facebook, ternyata fitur Colek tidaklah buruk tujuannya, namun hanya menarik perhatian pengguna lain.

Yang artinya, jika si A mencolek si B, maka si A ingin menarik perhatian si B untuk mengajak Inbox-an atau Ngobrol, jika si B setuju untuk di ajak ngobrol maka si B harus membalas Colek kepada si A dan si A langsung mengirim Inbox kepada si B.

Seperti yang di ansir di situs Wikipedia bahwa Colek sama artinya dengan Poke, "Poke atau Fitur colek ditujukan sebagai 'dorongan' untuk menarik perhatian pengguna lain".

Sumber : Wikipedia

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama