Penyebab tv polytron type ps 5uv22bm mati total

Sebenarnya ini bermula dari televisi punya teman saya dia mengeluh punya tv 21in mati total jenis polytron u-slim type ps 5uv22bm saya tanya kejadian awal mula tv dinyalakan langsung mcb turun alias njeglek lalu ahkirnya tv polytron tersebut mati total,lalu apes deh.Difikiran saya terlintas wah pasti itu bagian regulator di tv polytron tersebut lalu saya langsung membuka sekrup/baut pada box tv tersebut dan saya lihat ada sebuah sekering/fuse yang terbakar sekring tersebut mempunyai batas ampere 3,15A

 Cara memperbaiki polytron type ps 5uv22bm mati total


langsung saya ganti sekring tersebut dan tv polytron tersebut saya nyalakan dan ahkirnya maaak  Clap terlihat sekring memancarkan cahaya pertanda sekring putus,dalam hati wah wah wah tambah kerjaan ini langsung saya sisir di bagian regulator bagian transistor dengan type tr tersebut FOPF 7N65C dan diketahui konslet alias putus langsung saya beli tr tersebut Lalu saya pasang dan saya tancap sekering baru lagi dan ahkirnya mak clap clap listrik langsung turun langsung waduhhh tombok iki.ternyata tr tersebut mati lagi

npn
 FOPF 7N65C

dan sekering juga putus dan lintrik pln mcbnya anjlok,lalu saya cek cermat kenapa ini bisa terjadi ternyata analisa salah alias ceroboh diketahui di bagian regulator tv tersebut ada L503 yang dililit email serat kecil terbungkus,dan bungkusya tersebut mengelupas akibat di gigit semut lalu email putus,setelah saya sambung ulang,dan beli tr alias transistor FOPF 7N65C dan tancap sekring fuse lalu saya hidupkan tv tersebut dan ahkirnya mak Crakkk kretex kretex  langsung byar ahkirnya tv polytron tersebut berhasi di perbaiki langsung saya bernafas lega.
Lebih baru Lebih lama