Cara mudah membuat kopi luwak nikmat

Kopi luwak memang rasanya enak tak berarti cara pembuatanya pun membutuhkan proses yang panjang dan tentu saja melibatkan hewan yang bernama luwak kopi luwak pada umumnya  sama seperti pengolahan kopi biasa, namun perbedaannya hanya pada proses fermentasi alami dalam pencernaan luwak. berikut dibawah in adalah proses pengolahan kopi luwak sampai menjadi biji kopi yang siap diolah.

Bahan dasarnya dari Buah kopi, dipilih memang benar - benar  sudah matang di pohon biasanya buah kopi sudah berwarna merah. Buah kopi matang dipohon yang sudah terkumpul, dipilih yang benar - benar sudah matang dan berwarna merah, sebab  hanya buah kopi matang yang warna merah disukai   musang (luwak) sebagai makanannya.

Buah kopi di letakan didalam kandang luwak, agar hewan luwak ini memakan buah kopi yang dihidangkan untuk makanannya. Dalam proses pencernaan luwak, buah kopi yang dicerna hanya daging buahnya saja, sementara bijinya nanti akan tetap utuh saat dikeluarkan kembali dalam bentuk kotoran musang (feces).

Bentuk feces buah kopi yang dimakan luwak ini bijinya tetap utuh. Selanjutnya biji kopi yang tercampur dalam feces, dipisahkan, dikumpulkan, dibersihkan, kemudian dijemur, dan jadilah biji kopi luwak yang terkenal mahal itu.
Selengkapnya:
 Cara mudah membuat kopi luwak nikmat sebagai berikut
Dengan cara pengumpulan pemetikan biji kopi langsung saja kelangkah kedua yaitu sediakan hewan luwak dan sediakan biji kopi tersebut agar hewan luwak memakanya memakan buah kopi terbaik yang sudah dipilih oleh para petani tadi. O ya tubuh luwak hanya akan mencerna daging buahnya saja, sementara bijinya nanti akan tetap utuh saat dikeluarkan

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama