Beberapa jenis modus penipuan online

http://gratisslaguu.blogspot.com/2013/12/penjelasan-hosting-dan-domain.html
jenis modus penipuan online
Diantara beberapa banyak jenis modus penipuan online yang banyak kita jumpai adalah penipuan jenis toko online Seperti yang sedang ramai diperbincangkan di sebuah forum online terbesar di Indonesia, sebuah modus penipuan baru ditemukan oleh salah seorang pemilik toko online, yakni dengan mengirimkan bukti transfer palsu.

Kasus penipuan ini dilakukan oleh seseorang yang berencana membeli produk dari pemilik toko online tersebut. Setelah memilih dan menghitung harga barang dan biaya pengiriman, pemilik dan pembeli sepakat agar transfer dilakukan pada hari tersebut, 13 Agustus 2013.

Namun Setelah barang siap dikirim dan hasil transfer uang tersebut dicek oleh sang pemilik olshop, tidak ada transfer masuk dari calon pembeli tersebut. Anehnya sang calon pembeli mengaku sudah melakukan transfer dan mengirim bukti transfer.

Setelah di cek berulang kali, ternyata tanggal bukti transfer tersebut tertera tanggal 14 Agustus 2013. Dari situlah diketahui bahwa calon pembeli tersebut berniat untuk menipu.

Dengan semakin canggihnya teknologi yang ada saat ini, baik penjual maupun pembeli produk online diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan tersebut.

Penipuan Jenis modus kencan online Beberapa jenis kasus modus penipuan kencan ini Para penipu dengan modus kenalan online, akan melakukan cara-cara yang halus untuk mendapatkan simpati Anda. Proses perkenalan bisa berlangsung lama, dan mereka akan terlihat sangat sabar dan baik. benar-benar ideal untuk Anda,
    Waspadalah bila ia mulai ‘berani’ minta uang. Bisa saja caranya halus dengan alasan orang tua atau adiknya sakit, harus segera dioperasi dll. Atau mungkin seperti kisah Roby, yang membelikan tiket pesawat karena sangat rindu bertemu,
    Mereka akan melakukan apa saja sampai mendapatkan uang Anda. Kedepankan logika, jangan hanya menggunakan perasaan dan simpati semata,
    Berhati-hatilah jika si dia meminta data perbankan misalnya nomor rekening dll. Bisa saja bukan Anda yang menerima uang, sebaliknya uang Anda yang melayang pergi.
    Jika seseorang akane mengirim uang ke rekening Anda atau meminta bantuan Anda untuk membeli sesuatu, waspadalah. Bisa saja Anda dijebak secara halus ke dalam tindak kejahatan pencucian uang (money laundering).
    Tidak sedikit juga kasus di Indonesia, dimana para wanita diperdaya, dijadikan teman kencan, diajak jalan-jalan ke luar negeri, tetapi pulangnya dititipi narkoba, baik disadari atau tanpa disadari

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama