Cara menghidupkan wifi di laptop atau pc

Mungkin anda tak asing lagi mendengar jaringan wifi nah kita akan membahas cara menyalakan atau menghidupkan wifi di laptop anda agar sinyal wifi yang terpancar melalui acces poin dapat di terima di laptop kita secara default setingan wifi di komputer atau pc laptop kita dalam kondisi menyala,tetapi sama saja tidak akan berfungi bila driver kartu jaringan wifi,wireles tersebut belum terinstal alias percuma saja pc maupun laptop tidak akan menangkap sinyal wifi tersebut Ada beberapa langkah mudah cara men setting ataupun menghidupkan wifi tersebut kita simak berikut ini

fidelity
1. Periksa komputer/laptop anda apakah driver wireless telah terinstall atau belum.
Cara mengeceknya silahkan klik Menu – Run, kemudia ketik devmgmt.msc.
2. Kalau belum terinstall (biasanya ditandai dengan tanda tanya atau tanda seru) , silahkan install dahulu drivernya
3. Pilih Control Panel - Network Connection, klik dua kali pada pilihan koneksi wireless network connection.Pada menu samping kiri, pilih refresh network list, sehingga akan muncul daftar dari jaringan wireless yang ada dalam jangkauan. Koneksi wireless dibagi dalam dua kelompok, unsecured dan secured. Pada unsecured laptop kita akan otomatis terdaftar menggunakan IP dinamik, sedangkan pada secured kita diharuskan registrasi terlebih dahulu ke admin jaringan untuk mendapatkan IP .Pilih salah satu yang unsecured -jika ada- dari daftar pilihan koneksi wireless laptop yang tersedia, kemudian tekan tombol connect pada bagian kanan bawah.
4. Jika connect, pada icon tray Windows, akan muncul icon wi-fi yang menyala hijau dilengkapi dengan kualitas kekuatan sinyal wi-fi yang diterima yaitu Excellent (54 Mbps), Very Good, Good,Low, Poor.Untuk melihat status koneksi, klik dua kali pada icon tersebut maka akan muncul jendela status dari koneksi wireless laptop tersebut.
5. Coba klik icon wireless yang terdapat pada menu bar sebelah kanan bawah laptop Bila ssid atau nama wifi yang di pancarkan melalui acces poin terdeteksi maka wifi siap anda gunakan dilaptop.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama