Resep cara membuat gandos makanan khas jawa

Resep makanan Gandos ini terbilang cukup mudah kita hanya perlu membutuhkan beberapa bahan sederhana-bahan tersebut tentunya tersedia di dalam dapur masak kita,walaupun makanan gandos adalah makanan yang kurang di minati oleh masyarakat luas tentunya di perkota'an-dan tentunya makanan ini banyak di minati oleh kalangan pedesaan- tak apalah kita ikuti cara membuat makanan tersebut dibawah ini:

makanan khas jawa

Bahan:


100 gr tepung beras putih
100 gr kelapa yang muda atau setengah tua, parut memanjang
300 ml santan instan
1/2 sdt garam halus

Cara Membuat:


  Kukus sebentar kelapa parut (optional). Aku bikinnya pagi-pagi untuk bekal sekolah sedangkan kelapanya beli sehari sebelumnya; jadi biar gak basi kelapa dikukus dulu lalu disimpan di kulkas.
 Campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata.
   Panaskan cetakan gandos yang sudah diolesi dengan sedikit minyak atau margarin. Aku gak punya cetakan gandos yang seperti cetakan pukis; pakenya cetakan apem bulat-bulat yang ada lapisan anti lengketnya.
    Masukkan adonan sampai hampir penuh, tutup cetakan.
    Masak hingga bagian bawahnya kecoklatan.
    Angkat dan hidangkan selagi hangat. Kalau ingin rasa manis bisa ditaburi gula halus.Demikian resep cara membuat makanan gandos-makanan khas jawa.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama