Taukah anda? Cara membuat Lagu Yang berkualitas

Cara membuat Lagu Yang berkualitas | Banyak para musisi menciptakan lagu dengan berbagai tema, namun tema yang paling mudah dalam Cara Membuat lagu pastinya adalah cinta, karena setiap orang pasti pernah mengalami hal yang dinamakan dengan cinta. Hari ini kami pun akan memberikan sedikit informasi tentang Cara Membuat Lagu yang sangat mudah, ini merupaka tips bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaiamana Cara Membuat Lagu yang tepat dengan keinginan sendiri. Seperti apa, lebih baik langsung disimak di bawah ini.

1. Dapatkan Mood
Dalam Cara Membuat Lagu tentu saja kita harus memiliki mood yang sangat tepat agar lagu yang kita ciptakan memang bagus. Jika saat mood kita sedang tidak tepat kita paksakan untuk menciptakan sebuah lagu, maka lagu yang akan dihasilkan pun terkesan asal-asalan. Dan jika mood sedang baik dan kita membayangkan hal yang baik-baik pula maka lagu yang akan kita ciptakan pastinya akan bagus. Lalu, usahakan saat menciptakan lagu kita tengah sendirian dan tidak ada gangguan dari orang lain.

2. Gunakan Alat Pengiring
Alat pengiring disini bisa dikatakan merupakan hal yang memang cukup penting dalam Cara Membuat Lagu. Biasanya alat pengiring yang digunakan adalah gitar ataupun piano, kalaupun memang kita tidak pandai untuk bermain alat musik mungkin kita bisa meminta bantuan orang lain yang memang bisa memainkan alat musik. Dengan adanya alat pengiring ini pastinya kita bisa menyesuaikan antara lagu dan nada yang kita ciptakan.

3. Alat Perekam
Menciptakan sebuah lagu pastinya juga harus kita ingat setiap nadanya, oleh karena itu alat perekam disini memang sangat dibutuhkan. Dalam menciptakan lagu, jika kita tidak mengingatnya dengan baik tidak akan lama maka kita pun lupa. Saat ini kecanggihan teknologi sudah semakin berkembang dengan pesat maka dengan menggunakan alat aplikasi perekam dari handphone kita sudah bisa merekam lagu yang diciptakan, ataupun mungkin juga bisa menggunakan software perekam suara.

4. Sediakan Alat Tulis
Dalam membuat lagu pastinya kita juga membuat lirik lagu yang disesuaikan dengan nada yang telah dibuat. Untuk menghapal lagu yang baru diciptakan mungkin memang agak sedikit sulit, maka dari itu kita harus menyediakan alat tulis agar lirik yang kita buat bisa terus diingat. Jika hal tersebut dilakukan kalaupun ada lirik yang salah maka bisa menggantinya dnegan lirik yang baru.

5. Tentukan Jenis Musik
Setidaknya dalam membuat lagu kita membutuhkan inspirasi, maka dari itu dengarkan dulu jenis musik yang kita sukai karena hal tersebut akan berpengaruh pada lagu yang kita ciptakan. Namun, hal yang harus diingat adalah hal tersebut hanya sebuah acuan jangan sampai kita meniru karya dari orang lain. Akan lebih baik tentunya jika memang lagu yang kita ciptakan merupakan hasil dari diri sendiri.

6. Publikasikan Kepada Orang Lain
Jika kita telah selesai membuat lagu maka satu hal terpenting lainnya dalam Cara Membuat Lagu adalah kita harus berani mempublikasikan lagu tersebut kepada orang lain.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama