Cara terhindar dari aksi sadap

Berikut terdapat beberapa cara agar anda bisa terhindar dari aksi sadap seseorang atau si tukang jahil maupun pemburu informasi

1. Periksa kondisi lingkungan sekitar

Anda harus membersihkan lingkungan dalam rumah dan tempat bekerja secara rutin. Pastikan tidak ada alat sadap yang terpasang di ruangan Anda. Periksa semua barang-barang yang menurut Anda mencurigakan.

2. Klasifikasi sandi digital

Bagi Anda yang suka berkirim pesan, sebaiknya data diberi tambahan kode algoritma enkripsi sebelum pesan dikirimkan. Hal ini bertujuan untuk mempersulit penyadap, karena kode algoritma itu bisa berfungsi sebagai pengunci data dan tentunya bisa terhindar dari aksi sadap.

3. Awasi pemasangan barang

Jika ada teknisi yang akan memasang atau memperbaiki suatu barang di rumah Anda, sebaiknya awasi terus gerak-geriknya Karena bisa saja si teknisi itu akan memasang kamera tersembunyi di tempat tersebut alangkah baiknyaanda cek kondisi barang tersebut.

4. Kamera pengintai

Sebelum diintai oleh orang lain, sebaiknya Anda memasang kamera pengintai di depan pintu ruangan. Dengan demikian Anda bisa mengawasi siapa saja yang telah masuk ke ruangan tersebut tanpa ijin dari anda dan cara ini bisa sedikit untuk menghindari hal sadap tersebut.

5. Waspadalah pada tempat umum

Pelaku penyadapan juga biasa memasang alat sadap di tempat umum. Anda harus waspada saat akan pergi ke toilet atau WC walaupun sahabat sedang tidak mempunyai musuh tapi harus waspada bagi seorang wanita untuk masuk ke wc umum bisa bisa oknum penyadap hanya ingin mengambil gambar maupun video untuk koleksi mereka.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama