Peringatan Rokok Membunuhmu Gan

   Pasti anda Sudah pada tau kan peringatan tentang rokok kini sudah tidak seperti biasa, aku sendiri baru nyadar perubahan itu pertama kali tanggal 18 Januari 2014 ketika lihat tayangan iklan rokok di tv. Dimana kala itu aku merasa ada yang aneh, sempat aku lihat juga iklan rokok ada yang menampilkan harga rokok per pcs-nya.
Keanehan itu terjawab diending iklan dimana ada pesan Peringatan: Merokok Membunuhmu. Kala itu aku berusaha ambil gambar peringatannya tapi selalu jelek hasil gambarnya karena mungkin efek gelombang apa itu,Kalau di iklan tv pesan peringatan masing-masing produk kayaknya tidak semua sama posisinya karena ada yang nyempil dibawah, ada yang posisi ditengah.
Saat melihat iklan di tv itu aku masih belum jelas selain tulisan peringatan itu ada gambar apa gitu, soalnya kelihatan sangat kecil. Nah, ternyata gak hanya ditv aja yang pesan peringatannya menjadi sedemikian rupa, dibaliho iklan rokok pinggir jalan juga tidak seperti biasa alias berubah juga menjadi

PERINGATAN ROKOK MEMBUNUHMU

Dilengkapi dengan gambar pendukung berupa, orang merokok dan 2 tengkorak didekatnya, terus ada juga tanda 18+ didekat tulisan peringatan itu. Kalau lihatnya di tv sumpah gak jelas, gak bakal ngeh terkait ilustrasi gambarnya, tulisan peringatannya itu sendiri kalo gak melek banget juga gak bakal terbaca. Tapi setelah lihat dibaliho pinggir jalan aku baru ngeh ada tanda 18+ dan gambar orang merokok beserta 2 tengkorak. Gambarnya kurang lebih seperti ini (kalau iklan ditv “Peringatan: Merokok Membunuhmu” tapi contoh baliho ini “Peringatan: Rokok Membunuhmu

Kalau menurutku, ini menurutku loh ya! Selaku bukan pakar periklanan, merasa bahwa “Peringatan: Rokok Membunuhmu” itu membingungkan, cinderung terasa garing, gak serem gitu.
Membingungkan Setauku, iklan rokok itu dilarang menunjukan orang yang sedang merokok gitu, lah itu ilustrasinya jelas-jelas nunjukin orang lagi merokok.Peringatanan tapi bisa terasa seperti menganjurkan, yakni lingkaran yang didalamnya ada angka 18+ itu seolah menganjurkan merokoklah ketika sudah 18+ (18 tahun keatas), atau bisa berarti boleh merokok setelah 18+. Atau bahkan berarti peringatan itu hanya berlaku untuk 18 tahun keatas, yang padahal sekarang dibawah 18 pun sudah banyak yang merokok. Ah entalah
Cenderung terasa garing

Peringatan: rokok membunuhmu, ini gak terasa sedang mengingatkan sih, kalo aku selaku bukan perokok merasa lebih diingatkan dengan pesan lama
Jadi ya peringatan yang baru cinderung tarasa garing gitu, memang singkat sih pesannya tapi gak jelas, gak mak jleb gitu, sama-sama membunuh, lebih mak jleb kata d’masiv “cinta ini membunuhku” *eaaaaa

Gak Serem

Aku sih paham maksud gambar tengkorak itu adalah untuk membuat efek serem, tapi dimana rasa seremnya? Perokok mana takut? Se esek-eseknya film hantu Indonesia kayaknya lebih serem hantu-hantu film ketimbang gambar tengkorak itu.

   Tulisan ini hanya menurutku belaka loh ya, Peringatan: Merokok Membunuhmu! Gimana menurutmu? Kalau soal berpengaruhkah perubahan peringatan itu bagi masyarakat ya entalah, tapi sepertinya gak akan begitu berpengaruh. Dan lagi kalau perokok sejati pasti ada aja alasanya, misal: merokok gak merokok nanti juga bakal mati atau apalah gitu. Jika sekedar peringatan semacam itu mungkin cinderung terabaikan.
Perbedaan paru paru seorang perokok dan tidak perokok
Perbedaan paru paru seorang perokok dan tidak perokok
 Merokok atau tidak merokok kembali kepribadi masing-masing, tapi tetep lebih baik tidak merokok sih, kalaupun merokok setidaknya merokok itu pada tempatnya, kayak buang sampah dong? Ya memang begitu harusnya, ada etikanya gitu.
Dan intinya Rokok membunuhmu gan ckckckc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

 
Copyright © 2015. Sindo Glamor.