Google sites | fungsi beserta | kegunaanya

Google Sites adalah sebuah layanan google yang berfungsi untuk memudahkan pengguna google untuk membuat situs,Google Sites merupakan aplikasi wiki terstruktur untuk membuat situs web atau blog pribadi maupun kelompok, untuk keperluan personal maupun korporat. Google Sites disiapkan sebagai pengganti dari Google Page Creator. Situs atau weblog yang dibuat akan memiliki alamat :  http://sites.google.com/site/username/.

Google sites adalah Cara Termudah untuk membuat informasi dapat diakses oleh orang yang membutuhkan cepat, akses Up-To-Date. Orang-orang dapat bekerja sama dalam situs atau weblog untuk menambahkan berkas file lampiran, informasi dari aplikasi Google lainnya (seperti Google Docs. Google Calendar, YouTube dan Picasa), dan konten baru yang bebas bentuk.

Membuat situs bersama-sama semudah mengedit dokumen, dan pengguna selalu mengendalikan siapa yang memiliki akses, apakah itu hanya sendiri, tim atau seluruh organisasi

Fungsi Google Sites :

  • Untuk merencanakan pertemuan dan aktifitas klub yang anda ikuti.
  • Berbagi info dengan orang lain di internet.
  • Dan tetap terhubung dengan teman dan sanak-saudara anda.
 Kegunaan google sites
  • Google Sites sebenarnya adalah salah satu layanan web hosting gratis yang disediakan oleh google. Melalui Google Sites anda dapat menciptakan sebuah situs web yang dapat dipergunakan untuk menyajikan berbagai kepentingan di internet. Saat ini google sites telah menyediakan berbagai fitur template, dengan design yang cukup elegan. Anda tidak hanya dapat menciptakan situs web di google sites, tetapi anda juga dapat secara gratis menyimpan berbagai dokumen serta file-file penting yang dapat anda sharing secara online 
  • Kelebihan Google Sites

  • Pertama, layanan ini disimpan pada domain Google.com. Artinya mesin pencari akan lebih mudah mengindeks halaman-halaman web yang kita pasang.
  • Seperti layanan Google lainnya, Google Sites dapat menggunakan macam-macam gadget yang disediakan oleh Google maupun yang dibuat oleh berbagai pihak di luar Google.
  • Dukungan dan bantuan yang tersedia cukup banyak. Google Sites menyediakan berbagai tautan untuk informasi yang Anda perlukan.
  • Anda bisa menambahkan fungsi-fungsi Analytics, Webmasters Tools, dan tentunya Adsense dengan mudah dan praktis. Yang perlu Anda lakukan hanya menyalin kode yang disediakan dan menempelkannya pada tempat yang disediakan.
  • Google Sites tidak mendukung script dan iframe. Hal ini bisa disebut kekurangan namun juga kelebihan karena dengan demikian halaman web kita lebih aman dari script-script berbahaya.

Kekurangan Google Sites

  1. Tidak menyediakan fitur drag-n-drop untuk mendesain halaman web. Anda harus melakukan setting sendiri.
  2. Google Sites tidak mendukung script dan iframe pada halamannya. Anda harus mencari cara atau menggunakan gadget tertentu untuk menggunakan iframe. Dengan demikian, beberapa layanan atau gadget yang menggunakan script tidak dapat  digunakan secara langsung.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama