Memilih aktifitas internet menggunakan hp android

Sebagai negara berpenduduk terbesar dengan urutan no 3 didunia Penggunaan internet di Indonesia semakin meningkat akhir-akhir ini, paling nggak dalam 5 tahun terakhir dunia maya dalam negeri sedang heboh layanan jejaring sosial. Sering banget melihat iklan hape dengan menonjolkan fitur terampuh, yaitu bisa buat Facebookan. Pada kenyataannya memang kita pakai smartphone karena ingin eksis didunia maya, kalu fitur kamera sih sudah ada sejak jaman Friendster berjaya.

Pengguna hape berkoneksi internet jadi target pasar yang sangat menjanjikan bagi perusahaan-perusahaan telko Indonesia, berbagai macam promo paket internet ditawarkan di tv, baliho, dan radio. Tentu kamu masih ingat jaman dulu belum ngetren internetan pakai hape, anggaran pulsa per bulan nggak sampai 100 ribu kan? Sekaran, duit segitu cuma buat bayar paket internetnya, belum buat SMS dan telepon.

Setiap operator menawarkan paket internet yang cukup banyak macamnya, ada yang berbasis quota dan kecepatan (unlimited). Sebelum menentukan paket mana yang akan kamu perhatikan aktivitas kamu yang membutuhkan koneksi internet. Mari kita golongkan dalam beberapa jenis aktivitas.

1. Jejaring social dan instant messenger
Kalo kebanyakan aktivitas kamu cuma seputar Facebookan, Twitteran, dan WhatsAppan maka sebaiknya kamu pilih paket yang berbasis quota. Aktivitas semacam itu nggak membutuhkan paket data yang besar, 2 GB buat sebulan cukuplah. Keuntungannya kamu bisa dapat kecepatan lebih daripada pakai yang unlimited.

2. Email, dokumen, foto, dan video
Aktivitas yang berhubungan dengan dokumen atau email berlampiran file biasanya akan menghabiskan banyak paket data. Berbeda dengan foto di jejaring sosial yang sudah dikompres ukurannya, kalo foto yang dikirim via email ukurannya nggak berubah. Kalau aktivitas kamu sering berhubungan dengan hal seperti ini maka silakan pilih paket yang 4-6 GB sebulan asal nggak setiap hari nonton video atau kalau nggak ya pakai yang unlimited sekalian dengan kecepatan lebih rendah
.
3. Tethering, jadi koneksi utama untuk laptop dan semua gadget
Dengan kemampuannya yang bisa dipakai sebagai hotspot, teryata banyak yang memanfaatkan Android sebagai access point untuk semua gadget. Ini berarti kamu harus memakai paket yang unlimited dengan kecepatan penuh, karena kalau kecepatannya pas-pasan semua gadget akan terkena imbasnya.
Kita harus tetap bijak dalam memilih paket internet buat Android, janganlah berlebihan kalau hape cuma dipakai buat Twitteran dan WhatsAppan.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama