Tips memilih tempat wisata di Kudus Jawa Tengah

Taukah anda?Kudus merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.Dimana kabupaten ini disebelah timurnya berbatasan dengan Kabupaen Pati dan diselatannya berbatasan dengan kabupaten Demak serta disebelah baratnya berbatasan dengan Kabupaten Jepara.Kabupaten ini dikenal sebagai kota penghasil rokok terbesar di Jawa Tengah serta kota santri.Kota Kudus juga adalah pusat perkembangan agama islam pada abad pertengahan adapun beberapa tempat wisata di daerah tersebut.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di Kudus yang wajib anda kunjungi ketika musim libur tiba dengan mengetahui tips memilih tempat wisata ini kita tidak lagi kebingungan memilih tempat wisata sesuai tujuan.

Wisata Kajar
Wisata Kajar terletak di kawasan hutan Pinus, berjarak 3 km ke arah selatan dari obyek wisata Colo, tepatnya di desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus. Kawasan Kajar merupakan lokasi yang tepat untuk kegiatan camping dan hiking (perkemahan dan jelajah medan atau lintas alam), baik bagi pelajar, pramuka, maupun remaja pada umumnya.



Purbakala Patiayam
Pegunungan Pati Ayam terletak Di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus. Di sana terdapat gading gajah purba, gigi geraham nenek moyang (Homo Erectus), etc. Situs Patiayam termasuk salah satu situs Homonid Kala Plestosen di Jawa. Sang primadona di situs patiayam ini adalah Stegodon Trigonochepalus.Situs Patiayam merupakan salah satu obyek wisata bernuansa purbakala yang terdapat di Kudus, tepatnya di Desa Terban, di salah satu bukit gunung Muria. Sebagai tempat yang mengandung fosil seperti diketahui bahwa gunung Muria dahulu bergabung dengan pulau Jawa hanya selama zaman glasial, yaitu sewaktu air laut surut. Dan sekarang bergabungnya gunung Muria dengan pulau Jawa adalah karena adanya pelumpuran di sepanjang daratan Semarang-Rembang.


Rumah Adat
wisata Rumah Adat bisa dilihat di kompleks Museum Kretek (dibuat tahun 1828 M), dibangun dengan bahan kayu jati berkualitas tinggi dengan sistem bongkar pasang tanpa paku.
Sumber Air Tiga Rasa
Wisata Sumber Air Tiga Rasa terletak di kawasan wisata Rejenu yang airnya memiliki tiga rasa, yang konon memiliki khasiat berbeda, dan jika dicampur rasanya akan menjadi tawar.
Kretek
Wisata Kretek ini terletak di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus, 3 km dari Kota Kudus, yang dibuka pada 3 Oktober 1986, menyimpan peralatan pembuatan rokok kretek dan klobot, foto, dan diorama.
Rahtawu
Wisata Rahtawu ini terletak di Desa Rahtawu, Kec Gebog, Kudus, 20 km dari pusat Kota Kudus, dengan ketinggian 1.627 mdpl di alam pengunungan yang segar, dengan banyak petilasan tokoh-tokoh pewayangan.
Rahtawu
Wisata Rahtawu ini terletak di Desa Rahtawu, Kec Gebog, Kudus, 20 km dari pusat Kota Kudus, dengan ketinggian 1.627 mdpl di alam pengunungan yang segar, dengan banyak petilasan tokoh-tokoh pewayangan.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama