Cara mengetahui cdi mobil rusak

cdi mobil
Tulisan mengenai CDI ini dilatar belakangi oleh pengalaman pribadi yang pernah mengalami gejala kerusakan CDI waktu menempuh perjalanan ke luar kota.

Ciri-Ciri/Tanda Tanda/gejala gejala  CDI DELCO/DISTRIBUTOR RUSAK MULAI BERMASALAH  adalah sbb :

- Gejala awal/ tahap 1 : pada waktu kendaraan berada dalam kecepatan agak tinggi dan kecepatan konstan, terasa ada sedikit  "ndutan ndutan ngendut", kejadian ini tidak menimbulkan mesin mobil mati, kejadian ini akan berlangsung agak lama ( gejalanya hampir mirip dengan  mesin mobil kekurangan supply bahan bakar ROTAX/MEMBRAN/FUEL PUMP/POMPA BENSIN bermasalah)

-  Tahap 2 : Pada waktu kendaraan berada dalam kecepatan agak tinggi, mesin mobil tiba-tiba mati, kendaraan bisa langsung di starter kembali dan kita bisa melanjutkan perjalanan, cuma kurang lebih 3- 5 km mesin mobil mati lagi dan begitu seterusnya.

-  Tahap 3 : Mesin mobil tidak bisa di starter lagi /CDI rusak/mati.

PENJELASAN CDI DELCO/DISTRIBUTOR adalah salah satu bagian komponen rangkaian Sistem Pengapian Mobil yang secara garis besar adalah :


- ECU/KOMPUTER MOBIL baca di PERBAIKAN SERVICE ECU/KOMPUTER MOBIL
- DELCO/DISTRIBUTOR MOBIL baca di DISTRIBUTOR/DELCO MOBIL
- KOIL/IGNITION COIL MOBIL baca di TANDA TANDA CIRI CIRI KOIL/IGNITION COIL RUSAK BERMASALAH
- KABEL BUSI MOBIL baca di CARA MERAWAT KABEL BUSI
- BUSI MOBIL baca di INFO BUSI PANAS DAN BUSI DINGIN dan WARNA BUSI DAN MESIN MOBIL
- KABEL KABEL PENGAPIAN ( KABEL BODI/KABEL WIRING )
- HARGA Cdi DELCO DISTRIBUTOR Coil KOIL Mobil

Penggantian Komponen CDI ( dan Pick Up Set/ Kumparan CDI ) yang terdapat di dalam DELCO/DISTRIBUTOR bisa hanya CDI nya saja tetapi ada juga yang harus sama DELCO/Distributor nya ASSY/lengkap/ komplit . Untuk mobil kendaraan berjenis/tipe karburator penggantian komponen CDI bisa di beli/di ganti part CDI nya saja tetapi untuk yang kendaraan yang berjenis injection injeksi dohc Efi mayoritas penggantian komponen/part cdi harus dengan del/distributornya lengkap/komplit/assy.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama