Tips Agar blog ramai pengunjung dan banyak yang komentar

Tips Agar blog ramai pengunjung dan banyak yang berkomentar untuk jangka panjang maka perlu persiapkan blog Anda di tahap awal dengan baik. Misalnya dengan membuat artikel yang memang bermanfaat, menulis artikel yang memang untuk manusia, juga membuat artikel yang bisa bersaing di SEO. 

Cari backlink dari blog lain yang telah ramai pengunjungnya. Jika blog Anda memang menarik dan banyak berguna bagi orang lain maka orang lain pun akan dengan suka rela menceritakan blog Anda di blog mereka.
Blog yang ramai

Jika blog Anda telah didesign menjadi seo friendly maka Search Engine besar seperti Google pun akan mencintai blog Anda dan mengangkatnya pada posisi bergengsi di SERP (Search Engine Result Page). 

Semakin banyak baclink berkualitas dari tempat yang tertarget maka blog Anda memiliki banyak pintu masuk bagi pengunjung untuk datang ke blog Anda. Blog yang bagus di mata orang, bagus juga di mata search engine dapat menjadi Property Virtual Anda yang sangat berharga. Persiapkanlah blog anda dengan baik mulai dari awal Anda launchingnya, agar blog Anda banyak membantu Anda berbsinis dikemudian hari.

Ada beberapa cara agar Blog kita ramai pengunjung sekaligus pemberi komentarnya banyak diantaranya adalah:

1.Perbanyaklah jumlah  Artikel pada blog anda
Ingat rumusan bahwa artikel adalah sebuah aset. Semakin banyak artikel/posting yang anda buat, semakin besar juga kemungkinan pengunjung yang akan mengomentari artikel anda. Dengan demikian semakin besar pula aset anda.

2. Buat Artikel-Artikel yang unik dan Menarik
Pilihlah hanya topik-topik artikel yg menarik. Topik-topik seperti motivasi, sport, rahasia sukses, teknologi, atau pendidikan biasanya tdk pernah sepi untuk dibahas. Kalo sebagian besar artikelnya berisi opini, curhat, atau catatan harian yah bakal sulit untuk rame.

3. Promosikan
Kalau anda tdk pernah mempromosikan blog anda ke publik baik itu teman, kolega, ataupun sahabat anda, jangan pernah bermimpi blog anda rame pengunjung. Prinsip Promosi ini bukan hanya berlaku dlm dunia bisnis, dalam dunia blogging pun mutlak diperlukan.

4.Memberi komentar pada blognya orang lain.
Untuk berkomentar kita juga harus menggunakan  etika bahasa serta tulisan yang benar benar menuju kedalam artikel tersebut,komentar yang baik adalah bertanya,memberikan jawaban serta panjang komentar juga harus kita perhatikan apabila pembaca membaca komentar kita yang bahasa yang bagus serta mudah di cerna dan menambah wawasan pasti mereka juga akan mengunjugi blog kita
Lebih baru Lebih lama