Bagaimana ? Asal terbentuknya mutiara

Taukah anda? darimanakah asal terbentuknya perhiasan yang kita pakai tentunya yang berjenis mutiara,Perhiasan mutiara terbentuk dari Jenis hewan Tiram mutira yang dalam bahasa latin disebut Familia Pteriidae merupakan jenis kerang mutiara yang menghasilkan mutiara yang sering di budidayakan jenis mutiara asli sangatlah sulit untuk di dapatkan karena memang untuk mendapatkan mutiara yang asli (terbentuk secara alami) memerlukan waktu yang sangatlah lama.

Mutiara yang sering kita lihatadalah jenis mutiara yang terbentuk dari hasil budidaya,untuk beberapa model perhiasan yang dijual saat ini. Jenis mutiara yang banyak di jual di pasaran memang tidak semua asli namun anda yang menjadi penggemar dari mutiara bisa membeli mutiara asli dengan berbagai model yang ada.

Dengan berbagai model mutiara yang ada saat ini maka anda bisa membeli perhiasan mutiara yang anda sukai. Banyak budidaya  mutiara yang saat ini dikembangkan di Indonesia. Jenis mutiara laut dan tawar saat ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan walaupun pembudidayaannya tidak dilakukan di laut lepas. Tentu saja semua ini karena perkembangan teknologi yang serba canggih.

Menentukan harga Mutiara berdasarkan Kualitas Bentuknya
Harga mutiara akan ditentukan dari bulat tidaknya mutiara tersebut karena semakin bulat mutiara itu maka harga mutiarapun juga semakin mahal,Jenis mutiara laut dan mutiara tawar tentu memiliki perbedaan. Kalau mutiara laut memang keasliannya bisa dibuktikan namun mutiara tawar kadang juga imitasi. Mutiara budidaya memang tak semuanya asli tapi anda bisa tetap memiliki perhiasan mutiara cantik yang asli. Banyak toko perhiasan mutiara yang menyediakan mutiara asli dari laut maupun mutiara tawar. Harga yang ditawarkan tergantung dari besar kecilnya mutiara tersebut. Semakin besar mutiaranya tentu harganya juga semakin mahal. Berbagai model perhiasan pun juga dibuat dari bahan mutiara maka dari itu kita harus tau Tips membeli mutiara yang berkualitas asli
Mutiara Hitam dan Putih

Jenis Jenis Mutiara
Beberapa jenis mutiara yang dihasilkan dari dilaut lepas diantaranya adalah jenis mutiara Tahiti dan  mutiara akoya. Kedua jenis mutiara ini dihasilkan di laut lepas sehingga mutiara jenis ini sulit didapatkan. Jenis mutiara laut yang jarang ditemukan ini kemudian menimbulkan ide untuk membuat mutiara yang dibudidayakan manusia.

Mutiara tawar adalah istilah untuk mutiara yang dibudidayakan di daratan oleh manusia. Mutiara jenis Tahiti yang diperoleh di lautan merupakan jenis mutiara yang dihasilkan oleh kerang Pinctada margaritifera yang berukuran besar. Kerang jenis ini banyak kita dijumpai di laut lepas sehingga harga mutiara yang dihasilkan dari kerang ini cukup mahal.Untuk jenis kerang Akoya ukurannya jauh lebih kecil jika dibandingkan kerang penghasil mutiara Tahiti. Kerang jenis ini banyak dijumpai di daerah Tahiti dan kawasan Pasifik.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama