Perbedaan jenis mesin karburator dan injeksi

Inilah Perbedaan pada mesin yang menggunakan injeksi dan mesin dengan system karburator- Pada jenis sepeda motor yang menggunakan mesin dengan sistem injeksi yang berada di seluruh dareah di Indonesia pada saat ini semakin banyak peminatnya ketimbang mesin yang menggunakan mesin yang masih menggunakan karburator,tentu saja mesin dengan systen injeksi punya perbedaan dengan mesin yang menggunakan karburator walaupun mesin injeksi tergolong mempunyai harga yang mahal pada saat itu,akan tetapi tetap saja motor dengan menggunakan system injeksilah yang banyak diminati masyarakat karena konsumsi bahan bakar yang irit (bensinya yang irit)

Di berbagai negara kita sebut saja india masyarakat merasa merugi karena harus membayar yang lebih mahal akibat tambahan teknologi fuel injeksi pada mesin tersebut, Padahal dari segi aspek tenaga dan performa yang dikeluarkan pada jenis mesin tidak ada perbedaan antara mesin injeksi dengan mesin karburator.

Walaupin begitu,tetap saja keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu mencampurkan bahan bakar dengan udara dan kemudian disalurkannya ke dalam ruang bakar dan terjadilah pembakaran pada mesin tersebut.

Lalu apa saja yang menjadi perbedaan antara mesin dengan jenis injeksi dan karburator tersebut?

1.Yang pertama pada jenis mesin dengan teknologi injeksi pada proses penghisapan bensin ke ruang bakar Injeksi sudah menggunakan peranti elektronik yang lebih canggih yaitu seperti injektor yang tugasnya menyemprotkan bensin ke ruang bakar seperti kabut pada jenis jenis tertentu.

Sementara pada jenis mesin yang menggunakan karburator masih mengandalkan hisapan yang diperoleh dari pergerakan piston pada silinder.

2.Kedua,pada jenis mesin bersistem injeksi bisa menyeimbangkan volume bensin yang disemprotkan ke ruang bakar dengan kebutuhan mesin,sehingga didapat hasil pembakaran yang lebih efisien.

Sedangkan jenis karburator bensin disedot dengan pergerakan naik-turun piston,jadi berapa volume bensin yang dikeluarkan tergantung dari pergerakan piston tersebut
.
Jenis Karburator
Karburator Pada Motor

3.Ketiga,pada sistem penyaluran bensin, sistem injeksi sudah menggunakan injektor secara elektronik. Sementara untuk karburator masih menggunakan buka-tutup skep

4.Keempat, sistem injeksi jauh lebih sederhana terutama saat melakukan servis bisa dilakukan sendiri maupun di bengkel. Cukup membuka tempat saringan udara,dan kemudian dibersihkan. Sementara pada jenis karburator kita harus membongkar badan karburator tersebut untuk membersihkannya.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama