Cara memperbaiki tape mobil kenwood rusak

Berikut ini akan di jelaskan tentang cara yang sederhana untuk memperbaiki audio tape mobil merk kenwood yang tidak hidup atau rusak dengan ditandainya power suplay yang ada pada indikator lampu led tersebut mati tidak menyala, untuk jenis kerusakan yang pernah saya alami adalah radio tape mobil merk kenwood dengan di tandainya tidak masuknya tegangan kedalam rangkaian tape mobil kenwood tersebut.

lantas saya langsung menelusuri bagian mana yang menyebabkan tape mobil tersebut mati total, setelah saya telusuri satu persatu mulai dari kabel yang kendor maupun sanbungan kabel pada tegangan ahkirnya saya menemukan masalah tersebut yang mengakibatkan tape mobil tersebut mati.

Setelah saya cek dan saya ukur ternyata penyebab kerusakan yang terjadi pada tape mobil tersebut mati adalah bagian fuse sekering yang berada tepat di belakan body tape mobil tersebut, fuse tersebut berdaya max batas 10 ampere lalu saya lepas dan membelikan dengan yang baru, alhasil ketika saya nyalakan ulang langsung jadi untuk di ketahui ingatlah dalam memasang kabel karena pada tape mobil banyak sekali kode warna warna yaitu kuning untuk sumber tegangan 12 volt dan body maupun hitam adalah minus ground.

1 Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

  1. Wahh keterangan di atas sangat membantu dan bermanfaat bagi yang baru tau terima kasih🙂🙂🙂

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama