Bisakah kita menjadi orang sukses di usia muda

Hidup merupakan sebuah tantangan yang harus kita lalui kedepanya banyak masyarakat bahkan kitapun pastinya menaruh mimpi agar bisa sukses di usia yang sangat muda agar kedepanya nanti di hari tua tidak terlalu kesusahan namun diantara banyaknya lika liku kehidupan kita tentunya di tuntut untuk bekerja sekuat tenaga agar kita bisa menjadi sukses dan berhasil kedepanya nantinya berikut pengusaha muda Australia memberikan tips menjadi pengusaha sukses menjelang 30 tahun. 

Sejumlah siswi tampak mengamati aktifitas menggoreng
Aktifitas menggoreng

Mereka memberikan materi diforum kewirausahaan Macleay College entrepreneurship di Sydney. Mereka adalah Bridget Loundon (pendiri Expert 360), Whitney Komor (The Best Day), Genevieve George (OneShift), dan Kath Purkis (Her Fashion Box).

Lalu Bisakah kita sukses di saat usia kita muda nanti?

Pesan mereka sederhana, dunia lebih bersahabat bagi pengusaha muda, sehingga menjadi 'seseorang' lah di luar sana. ROLers, berikut adalah pesan mereka, dilansir dari Mashable, Selasa (28/7).

1. Jadilah calon pengusaha yang positif

Awalnya, bisnis mereka diolok-olok oleh masyarakat, namun sekarang akhirnya mereka menerima pengakuannya. Bagi Loundon, itu semua berkat dirinya yang selalu berpikiran positif. Expert 360, sebuah platform di mana para profesional bisa mendapatkan khusus bantuan yang mereka butuhkan dengan meng-klik tombol.

2. Cepat gagal? Belajar dari kesalahan
OneShift adalah platform yang menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan. George masih berusia 23 tahun, namun sudah mengantongi lebih dari 18 juta dolar AS tahun lalu. Saat ini, dia memiliki 310 ribu pencari kerja alias job seeker di Australia. Meski demikian, kesuksesan itu bukan berari diraih George dengan mulus.

Dia telah merugi hingga 2.500 dolar AS selama menjalani usahanya dan dia belajar dari kesalahannya itu. Misalnya, dia mencari mitra strategis untuk menambah bisnis melalui investasi sembari perusahaannya tumbuh.

3. Optimisme adalah segalanya
Komor menyebut dirinya pengusaha yang terbentuk karena kecelakaan. Dia mendirikan The Best Day setelah mengalami kesulitan mengatur jadwal terbaik diakhir pekan. Optimisme dan kerja kerasnya akhirnya membuat Komor membuat website Beta yang membantu mengoordinasikan sekelompok orang untuk mengorganisir sebuah acara.

Pada Maret 2014, the Best Day telah mencetak keuntungan satu juta dolar AS untuk investasi peluncuran platform sosial tersebut. "Optimisme itu bisa memotivasi orang-orang untuk menjadi lebih pintar. Anda harus rasional dan optimistis," ujarnya.

4. Tahu kapan kita harus ekspansi
Purkis adalah pendiri Her Fashion Box yang awalnya memulai bisnis pertamnya, Le Black Book pada usia yang masih 21 tahun. Kini, dia sudah menjadi pengusaha sukses diusia 29 tahun dan memiliki bisnis-bisnis lainnya di bidang fesyen yang mendukung pelanggan berlangganan. Purkis mengatakan kepada forum bahwa dia selalu membuat koneksi dengan pembeli potensial dimasa depan.
Purkis yakin Her Fashion Box suatu hari akan menjadi lebih besar dan dia realistis untuk itu. Sebab, dia memiliki tim yang hebat. Perusahaannya kini akan dibeli oleh seseorang dan itu memberikannya kesempatan untuk berekspansi melakukan hal-hal yang lebih besar.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/07/29/n9ghia-mau-jadi-pengusaha-sukses-di-usia-muda-ini-caranya

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama