Tutorial cara membuat alat setrum ikan

Catatan : Alat penyetrum ikan ini bisa membahayakan Berikut adalah informasi yang bisa anda pelajari untuk membuat alat yang bisa digunakan untuk menangkap ikan dengan cara menggunakan alat yang bernama setrum ikan yang dibuat secara sederhana dan kitapun bisa membuat alat setrum tersebut pada dasarnya alat setrum ikan tersebut prinsip kerjanya hanyalah mengubah tegangan dc menjadi tegangan ac atau arus bolak balik prinsip kerja alat tersebut sama halnya dengan inverter,inverter banyak sekali dijual di toko toko listrik Dan biasanya inverter tersebut digunakan untuk keperluan penerangan tidak hanya itu teknologi inverter sudah diterapkan pada jenis ac.

Rangkaian setrum ikan

Alat yang dibutuhkan untuk membuat strum ikan

Lantas apa saja alat alat yang harus disiapkan untuk membuat satu buah penyetrum ikan tersebut, banyak para tukang teknisi listrik memanfaatkan koil dan kondenser sebagai alat tambahan untuk merakit alat setrum ikan adapun alat tambahan lain yang harus di persiapkan diantaranya adalah platina, satu buah aki acumulator, aki tersebut bisa berdaya 12 volt dan biasanya para tukang merakit alat tersebut dengan memakai barang bekas contohnya aki bekas sepeda motor, koil sepeda maupun lilitan atau kawat email dan condensor bekaspun bisa di manfaatkan asalkan bahan tersebut tidak rusak parah.
Dan untuk saat ini alat setrum ikan banyak sekali dijual di pasaran berbagai macam harga yang ditawarkan untuk satu buah alat tersebut tergantung dari berapa besar tegangan yang di keluarkan maupun jenis bahan yang digunakan termasuk casing alat tersebut.

Sebenarnya raket nyamukpun bisa kita gunakan untuk membuat alat tersebut tak hanya itu saja lampu emergency juga bisa digunakan asalkan kita tahu caranya pokoknya jangan malas untuk ber exsperimen
Selanjutnya kita simak tutorial membuat rangkaian setrum ikan secara sederhana.
Letak dari keberhasilan membuat setrum ikan ini berada pada coil/lilitan yang akan kita buat, maka dari itu di bagian bawah saya juga sertakan panduan  membuat lilitan coil. namun untuk hasil yang lebih
Memuaskan anda bisa berexsperimen sendiri dengan cara mengubah-ubah perbandingan jumlah llilitan maupun besar kawat emailnya.

Alat yang harus dipersiapkan antara lain accu 10Ah ( accu atau aki baru akan lebih bagus daripada aki bekas), bahan platina sebagai pemicu timbulnya tegangan,condensor untuk meredam percikan yang berasal dari platina, saklar sebagai penghubung aki ke spool, stick dan jaring sebagai output yang digunakan utuk menjaring ikan nantinya dan capasitor untuk filter output supaya tegangan bisa stabil.
jangan lupa untuk melakukan setting platinanya, karena hal itu sangat berpengaruh pada hasil tegangan yang akan di hasilkan lebih besar akan lebih baik

Cara pembuatan coil setrum ikan adalah sebagai berikut :
1.Siapkan inti besi lunak, setelah itu dilapisi dengan prespan (plastik mika), atau bisa juga menggunakan kertas semen.
2. Gulung kawat email secara rapi tanpa celah pada besi lunak yang telah di lapisi sebelumnya, setelah nyampai ujung lapisi hasil gulungan ini dengan prespan dan gulung di atasnya kembali, ulangi proses ini sampai di dapat 3 lapis, dua ujung kawat tersebut akan menjadi terminal kumparan primer.
3.Gulungkan dengan kawat email yang baru di atas lilitan primer yang telah kita buat tadi sebelumnya,
caranya sama namun jumlah lapisan di buat sebanyak 5-6 lapis, kedua ujung kumparan akan
menjadi terminal coil sekunder.
4.Ukuran kawat email inipun akan mempengaruhi arus output, biasanya pada kumpara primer
menggunakan email berdiameter 0,6mm dan email sekunder berdiameter 0,9mm.
Untuk mengubah daya keluaran kita dapat mengubah dengan cara mengubah perbandingan jumlah kumparan primer dan sekunder dan juga diameter kawat email tersebut.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama