4 alat yang di gunakan untuk memasak

Alat masak memang sangat di perlukan untuk mengolah masakan tanpa menggunakan alat masak pasti olahan yang akan kita masak pastinya tidak akan matang "diolah aja enggak kan alatnya masaknya kagak ada" berikut ini ada beberapa alat sederhana yang di gunakan untuk memasak dalam kehidupan kita sehari hari, jenis jenis alat masak terdapat berbagai macam dan jenis maupun fungsinya namun kita di sini hanya akan memberikan 4 nama alat masak tersebut.

Peralatan memasak

Berikut ini merupakan daftar 4 alat yang di gunakan untuk memasak


1.Kompor, untuk fungsi kompor di gunakan untuk sumber panas.
2.Dandang ( bahasa jawa ) dandang berfungsi untuk merebus air, merebus ketela dan juga bisa di gunakan untuk menanak nasi, dandang merupakan alat yang bisa di katakan multi fungsi banyak yang bisa kita lakukan untuk mengolah masakan menggunakan dandang itu sendiri.
3.Panci, fungsi panci digunakan untuk merebus air dan juga bisa di gunakan untuk membuat olahan sayuran dan juga alat ini terbilang multi fungsi juga.
4.Wajan, wajan atau jenis alat penggoreng biasanya berfungsi untuk menggoreng tempe, menggoreng tahu, menggoreng ikan dan memasak dengan beberapa resep tumis.

Diatas merupakan 4 peralatan sederhana yang di gunakan untuk memasak dan bisa kita temukan di tempat dapur masak.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama