Cara budidaya buah pepaya agar cepat berbuah

Banyak yang harus kita persiapkan bila kita akan membudidayakan buah pepaya agar cepat berbuah ( panen ), mulai dari pemilihan benih yang baik untuk jenis pepaya itu sendiri jenis pepaya yang banyak di budidayakan adalah jenis pepaya bangkok. pepaya bangkok mempunyai ciri ciri yang mana pada bagian buahnya mempunyai ukuran yang besar bila di bandingkan dengan jenis pepaya lokal untuk cara yang harus kita lakukan untuk menanam buah pepaya supaya cepat berbuah yang harus kita perhatikan adalah
  • Siapkan wadah plastik polybag dan isilah tanah yang mana usahakan tanah mengandung kompos
  • Semaikan atau taruhlah bibit pepaya pada plastik polybag,jumlah biji yang bagus untuk di tanam di kerjas polybag adalah berjumlah 3 biji.
  • Pemilihan Benih yang tepat pada buah pepaya yang akan di jadikan bibitnya.
  • Tempatkan benih pepaya di tempat yang rindang jangan banyak terkena sinar matahari langsung.
Pada usia tanaman pepaya menganjak usia 1 bulan atau dengan tinggi sekitar 30 sampai 50 Cm potonglah pada bagian pupusnya dan jangan khawatir dengan memotong pupus tunas tidak akan menyebabkan tunas pepaya akan mati, dan kemudian tunggu sekitar 12 hari tunas baru akan tumbuh jangan lupa setelah itu lakukan pemotongan pada bagian batang pohon pepaya ssekitar 15 Cm diukur dari ketinggian batang pohon pepaya dari tanah.

Buah pepaya yang sudah matang

Tunggulah sekitar 7 hari dan tunas barupun akan muncul kembali lakukan proses seleksi pada bagian tunas pepaya tersebut bila terdapat banyak tunas pada pohon pepaya potonglah dan usahakan di tinggalkan hanya satu tunas saja.

Untuk cara budidaya buah pepaya agar berbuah lebat  ini bisa kita terapkan peda jenis Pepaya Bangkok ,Pepaya California,Pepaya Orange Lady, Pepaya Red Leady  dan juga Pepaya Hawai Selamat Mencoba.

 
Copyright © 2015. Sindo Glamor.