Cara merawat tv yang benar agar awet

Cara merawat tv - Pasti sahabat sindoglamor banyak yang mempunyai tv (Televisi), dan untuk jenis televisi untuk sekarang ini banyak berbagai macam jenis sebut saja tv jenis lcd, led, tv layar cembung atau tabung dan merknya begitu juga harganyapun berbeda beda tergantung dari seberapa besar layar yang ada pada pesawat televisi tersebut, media informasi yang banyak di gunakan saat ini adalah radio televisi dan surat kabar maupun media internet.

Dalam menjaga pesawat televisi ( TV) agar selalu awet memanglah pekerjaan yang sangat mudah, tetapi banyak pengguna yang kurang peduli terhadap keadaan tv itu sendiri dan pengguna hanya sekedar menyalakan tv dan menonton saja.

merawat tv lcd yang benar agar awet

Dengan merawat televisi tentu saja akan membuat usia pesawat televisi akan bertahan lama tidak gampang rusak, maka dari itu disini akan memberikan ulasan sederhana tentang perawatan televisi tersebut.

Cara melakukan perawatan pada televisi (TV) yang benar adalah.

  • Perhatikan daya yang dibutuhkan pada televisi tersebut biasanya tv menggunakan daya 220 volt sampai 240 volt maka dari itu usahakan daya masukan untuk menyuplai tv harus sama atau sama dengan tulisan spesifikasi arus yang di butuhkan biasanya tertera di belakang casing tv.
  • Perhatikan dalam menempatkan tv ( jenis led, lcd layar datar, tv jenis tabung) usahakan menempatkan jauh dari air dan hindarkan penempatan tv dekat dengan salon speaker aktif ini akan berakibat layar nya akan berwarna pelangi, warna pelangi pada tv di sebabkan karena terlalu berdekatan dengan magnet yang ada pada salon ataupun speaker aktif tersebut.
  • Untuk menghindari beban lonjakan daya, kita bisa menambahkan stavol, stavol disini di gunakan untuk menstabilkan tegangan listrik yang melonjak.
  • Perhatikan dalam mematikan tv televisi usahakan mematikan dengan cara menekan tombol power off pada remote tv dan kemudian tekan saklar yang ada pada papan televisi pada bagian depan.
  • Membersihkan debu yang ada pada bagian casing box agar tampak kinclong agar seperti baru hemmm.
  • Agar televisi menjadi awet dan tidak cepat rusak usahakan bersihkan tv dengan melepas casuingnya bersihkan pada bagian papa mcbnya atau komponenya dengan kipas atau kuas.
Lebih baru Lebih lama