Gedang bahasa jawa itulah namanya pisang

Pisang itulah nama buah buahan tetapi pisang dikampungku dinamakan gedang, gedang mempunyai banyak jenis diantaranya pisang manalagi, pisang hijau dan juga pisang ulin atau bisa disebut pisang 40 hari karena memang dalam usia 40 hari pisang ulin sudah bisa di panen, masyarakat jawa biasanya menyebut pisang dengan sebutan gedang tetapi kalau gedang tersebut sudah di goreng tentu saja namanya sudah berubah yaitu gedang goreng dan bila gedang tersebut di olah dengan menggunakan proses perebusan di namakan gedang godok (unik bukan) itulah bahasa jawa memang sangat beragam.

Gedang itulah namanya pisang
Gedang banyak kita temui di pedesaan dan biasanya gedang tersebut di tanam di belakang rumah ( Pekarangan ), memang cara menanam gedang tidak harus mempunyai keahlian yang khusus.
  • Dengan hanya menanam tunasnya gedang (pisang) tersebut sudah bisa tumbuh asalkan rajin kita sirami, memang gedang membutuhkan air yang banyak dalam pertumbuhanya.

Untuk warna gedang yang berwarna hijau masyarakat menyebutnya gedang ijo, tetapi kalo warnanya matang kekuning kuningan biasa di sebut gedang mateng ( unik juga Ya ).
Lebih baru Lebih lama