Tips: cara mencuci sepeda motor yang benar dan bersih

Mencuci sepeda motor bisa kita lakukan di tempat manapun asalkan disitu ada air mengalir dan tempat untuk mencuci sepeda pasti bisa kita lakukan untuk mencuci sepeda motor tersebut tetapi yang perlu di perhatikan adalah bagaimana cara mencuci sepeda motor tersebut dengan benar dan terlihat bersih, banyak yang merasa bahwa kegiatan mencuci sepeda motor adalah hal yang biasa dan sangat sepele bahkan anak kecilpun bisa mencuci sepeda motor tersebut.

Memang mencuci sepeda motor adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan tetapi apabila kita tidak tahu cara mencuci sepeda motor yang baik dan benar bisa di pastikan body sepeda motor kita akan tergores lantas apa saja yang harus kita perhatikan untuk mencuci sepeda motor tersebut.

Yaang perlu di perhatikan pada saat mencuci sepeda motor adalah kondisi berapa banyak kotoran yang menempel pada body sepeda ( dasboard ) dan juga kondisi kotoran yang menempel pada peleknya jangan sampai body masih bersih tidak ada kotoran langsung kita cuci karena akan mengurangi masa keawetan cat itu sendiri.
 mencuci sepeda motor yang benar dan bersih

Bahan bahan yang harus di persiapkan untuk mencuci sepeda motor agar tampak bersih adalah

1.Siapkan air, sediakan air yang cukup banyak, tetapi bila kita mencuci sepeda dengan menggunakan semprotan jet pump air yang di butuhkan berkisat 3 ember saja.
2.Perhatikan warna air, usahakan menyediakan air yang benar benar bersih jangan sampai anda mencuci sepeda motor dengan air yang keruh.
3.Siapkan sabun untuk mencuci sepeda motor.
4.Sediakanlah Spon Busa, Spon ini akan kita gunakan untuk membersihkan sepeda motor.
5.Siapkan kanebo, atau bisa di ganti dengan kain yang halus jangan sampai menggunakan kain yang kasar karena akan membuat body motor akan terlihat kusam dan tergores.
6.Selang air atau bisa menggunakan gayung.

Langkah langkah untuk mencuci sepeda motor adalah

  • Siapkan sepeda motor dengan dengan menyandarkan dengan menggunakn standar tengah.
  • Basahi sepeda motor tersebut dengan menggunakan air atau bisa juga dengan menyemprot dengan menggunakan selang air dan tunggu sampai 4 menit.
  • Kenapa harus menunggu dulu selama 4 menit dan bukanya langsung di usap saja, ini maksudkan agar air yang membasahi kotoran debu atau tanah bisa meresap kedalamnya, jadi bila kita langsung mencucinya maka air yang belum meresap sepenuhnya ke kotoran tanah, dan kotoranya masih ada yang kering bisa di pastikan sepeda motor akan lecet semua.
  • Campurkan sedikit sabun khusus untuk mencuci motor dengan air secukupnya saja sabunya yang penting air terlihat banyak busanya.
  • Cucilah bagian body dan pelak sepeda motor dengan menggunakan spon yang sudah kita basahi degan busa sabun tadi.
  • Berlanjut ke bagian bagian mesin dan tempat tempat yang lain.
Setelah itu lakukan pembilasan dengan cara menyiram sepeda motor dengan menggunakan air yang bersih setelah itu lap atau bersihkan sisa sisa air yang menempel di sepeda motor dengan menggunakan kanebo maupun kain halus.SELESAI.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama