tips paling tepat dan hemat di saat berbelanja

Bila ingin berbelanja ketahuilah beberapa tips yang paling tepat dan sangat hemat pada saat berbelanja, melakukan aktifitas belanja atau shoping memang sangat menyenangkan apalagi di tambah dengan jumlah dana yang mencukupi Hemmm ambil sana ambil sini sampai sampai kita lupa jumlah total pengeluaran belanja tidak sebanding dengan jumlah dana yang kita bawa dalam arti pengeluaran belanja lebih besar maka dari itu sebagai ibu rumah tangga sebaiknya kita harus bisa mengelola uang belanja dengan cara apapun dan sebaik mungkin.

Berbelanja bisa kita lakukan dimana saja untuk tempat tempat berbelanja sangatlah banyak sekali yang bisa di jadikan tempat untuk berbelanja contohnya di mall maupun di toko toko supermarket maupun di pasar pasar tradisional, untuk saat ini tempat belanja yang menjadi pilihan adalah pasar tradisional tentunya dengan adanya pasar tradisional barang yang di jual dan yang ditawarkan akan lebih murah akan menghemat pengeluaran kita apabila di bandingkan dengan Mall Baca juga Daftar tempat belanja di kota banyuwangi

Cara menghemat belanja

Berikut beberapa tips cara untuk menghemat pengeluaran kita pada saat berbelanja

  •  Perhatikan sebelum berangkat belanja, pastikan dan siapkan dana yang di anggarkan untuk belanja.
  • Tulis dan catat semua barang yang akan kita beli dengan catatan jumlah total sama dengan jumlah yang di sediakan atau yang di anggarkan.
  • Untuk menghemat pengeluaran belanja kebutuhan pokok kita bisa mengunjungi pasar pasar tradisional tentunya untuk menghemat belanjaan di pasar tersebut kita bisa melakukan tawar menawar harga.
  • Untuk tips berbelanja hemat yang di lakukan di mall yaitu mengetahui jenis barang apa saja yang pada saat itu ada promo maupun diskon nya.
  • Mulailah berbelanja sesuai dengan catatan daftar menu barang yang akan kita beli.
  • Usahakan melihat dengan teliti jumlah harga yang tertera pada label produk yang akan kita beli, biasanya ada label produk diskon tetapi pada saat kita bayar di kasir maupun casa ternyata tidak barang diskon dan tentunya kita bisa melakukan komplain.
Dan jangan lupa untuk memeriksa barang yang di diskon tadi, biasanya barang yang didiskon merupakan barang yang masa berlakunya habis (kadaluwarsa) dalam masa masa tenggang biasanya 4 sampai 5 hari "tidak semuanya",lalu apa yang bisa mengakibatkan pengeluaran menjadi banyak? salah satunya adalah kebutuhan anak biasanya pada saat kita jalan jalan anak meminta di belikan mainan tentu saja ini merupakan pengeluaran belanja yang tak terduga, apa boleh buat namanya saja anak kecil Harap dimaklumi dari pada tidak di belikan akhirnya menangis.

Tentunya dengan kita bisa menghemat pengeluaran uang tersebut kita bisa menggunakan uang sisa untuk keperluan lainya yang lebih berguna dan jangan lupa hemat itu pangkal kaya (kalau kita bisa mengaturnya).

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama