Cara menggunakan pendingin ruangan Air Cooler model thc-020

Pendingin ruangan tanpa freon air cooler  prinsip dan cara kerja pendingin air cooler tersebut adalah air yang berada di dalam tangki atau wadah penampungan air kemudian dipompa ke atas dengan menggunakan water pump, lalu air tersebut turun ke evaporator kertas kemudian udara di dinginkan bila air pada evaporator menguap dan angin akan di hembuskan pada baling baling kipas angin.

Untuk pendingin ruangan air cooler ini sedikit berbeda dengan jenis kipas angin biasa, pendingin ini tentu saja bisa menghasilkan udara lebih sejuk dan dingin bila di bandingkan dengan kipas angin biasa Baca juga artikel:

Cara memperbaiki kipas angin tidak berputar dan berdengung


Untuk cara penggunaan air cooler model thc-020  terbilang sederhana pada panel yang ada papan pendingin air cooler tersebut terdapat beberapa tombol-tombol tentu saja pada setiap tombol memiliki fungsi masing masing yang tidak sama.
pendingin ruangan Air Cooler model thc-020

Tombol menu yang terdapat pada air cooler Tori adalah sebagai berikut:

  • Tombol On dan Off berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan air cooler.
  • Tombol speed berfungsi untuk mengatur kecepata udara yang keluar pada pendingin tersebut.
  • Fan mode untuik memilih jenis angin yang di inginkan, normal , alami, dan saat tidur.
  • Tombol Anion berfungsi sebagai pensteri udara yang keluar dengan menghasilkan ion negatif.
  • Tombol timer, untuk mengatur lama pendingin ruangan tersebut hidup dan mati secara otomatis.
  • Cool tombol ini berfungsi sebagai pendingin, dengan catatan kita bisa menekan tombol ini apabila air yang ada pada tempat penampung air dalam keadaan penuh dan tidak kurang.
untuk cara merawat air cooler ini terbilang mudah kita bisa melakukan perawatan dengan cara membersihkan filter udara tersebut dengan cara membersihkan dengan sikat halus, dan juga membersihkan tempat penampungan air, membersihkan permukaan dengan menggunakan kain halus.

Untuk harga pendingin ruangan menggunakan air ini terbilang cukup murah untuk air cooler model Thc-020 ini dihargai seharga 900 ribu rupiah dan harga ini bisa berbeda pada setiap jenis air cooler tergantung merk dan type air cooler tersebut, untuk perbandingan antara air cooler dan ac adalah ac dapat menghasilkan udara yang dingin dan kekuranganya adalah suplai daya listrik yang besar, sedangkan air cooler harganya relatif murah dan daya yang di butuhkan untuk menyuplai air cooler tersebut kecil berkisar 65 sampai 100 watt saja.

10 Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

  1. Tangki air tori thc 020 saya tidak bisa dilepas , karena ada kabel yg terpasang (sepertinya kabel pompa ) , bisa tolong pencerahannya ?

    BalasHapus
  2. Mungkin pak agi mau membersihkan bagian tangki tempat penampung airnya, jadi langsung saja di lepas pak agi lepaskan selang dengan cara ikatanya yang menempel pada dinamonya.

    BalasHapus
  3. Pak, bagaimna jika air cooler tidak mau dinyalakan?
    Saat dicuk ke listrik ada bunyi tanda aliran, tp saat memencet tombol power, air cooler tdk on atau nyala. Bgaimna penanganannya pak?

    BalasHapus
  4. bagaimana jika air di air coolernya tidak hbis",???

    BalasHapus
  5. Bisa di pastikan apabila air di bak penampung yang berada di dalam air cooler tidak habis maka periksa selang pastikan tidak tersumbat dan pompa air tidak rusak.

    BalasHapus
  6. Kipas air coller saya mati total pak,saat saya bersihkan,kenapa ya pak??mohon penjelasan nya pak ..

    BalasHapus
  7. Tolong kasih tau skema atau jalur kabel ny pak

    BalasHapus
  8. Minta skema jalur kabel ny pak.. Cara nyambung kabel

    BalasHapus
  9. Tolong kasih tau skema atau jalur kabel ny pak

    BalasHapus
  10. Saya mau pasang dinamo air cooler model thc 020 yg asli ada 6 kabel saya beli baru cuman ada 5 kabel karna yg lama kebakar tolong jalur2 kasih tahu atau skemanya saya lupa jarur2nya mohon bantuanya makasih

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama