mengetahui penyebab air cooler tidak dingin

Informasi kali ini akan membahas tentang cara mengetahui kerusakan sekaligus penyebab air cooler atau pendingin udara tidak dingin, Air cooler atau kita sebut sistem pendingin ruangan tanpa menggunakan freon karena proses udara yang dingin ini di hasilkan dengan adanya aliran air yang mengalir melewati kisi kisi yang ada pada bagian belakang air cooler, kita bisa menambahkah air es maupun ice gell yang mana gel tersebut sudah satu paket dengan aircoler.

mengetahui penyebab air cooler tidak dingin
Yang harus diperhatikan dalam menggunakan air cooler adalah kita jangan sampai telat untuk mengisi air. ada beberapa kasus pengguna mengeluh karena air cooler yang di gunakanya tidak bisa dingin.


Untuk penyebab air cooler tidak dingin adalah:


  • Kita jangan lupa untuk mengisi air atau ice gel air es.
  • Untuk menggunakan air cooler agar dingin adalah dengan menekan tombol cool.
  • Bila dengan menerapkan cara diatas dan ternyata air cooler tidak dingin adalah dengan memeriksa dan memperbaiki jenis kerusakanya.

Langkah - langkah yang harus di periksa dan harus di perbaiki adalah

1.Melakukan pemeriksaan pada alat pompa air (water pump).
2.Melakukan pemeriksaan pada penyaring air jangan sampai tersumbat.
3.Periksa pada bagian penyaring debu yang ada pada bagian belakang casing air cooler.


1 Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama