Resep menu makanan sehat bagi ibu hamil 2016

Daftar 8 menu makanan sehat bagi ibu hamil - Bagi kaum perempuan khususnya ibu yang sedang hamil memang dalam mengkonsumsi makanan harus kita perhatikan dengan benar sedangkan untuk jenis makanan yang sehat bagi ibu hamil tentu saja tida harus mempunyai harga yang mahal tetapi makanan tersebut harus mempunyai nilai gizi yang cukup tentu saja untuk ibu hamil.

Selama mengandung tentu saja kita harus menjaga kandungan sebaik mungkin mulai dengan berolahraga yang tepat untuk ibu hamil tentunya dan jangan lupa selama masa mengandung sangat penting juga untuk selalu memeriksa berat badan kita. yang perlu diperhatikan dalam hal berat badan bagi ibu hamil adalah usahakan berat badan tidak melebihi 10 kg sampai melahirkan.

Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil. Maka jenis makanan pun yang harus di hindari untuk ibu hamil adalah jenis makanan asin jangan terlalu banyak mengkonsumsi selama proses kehamilan dan pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung cukup dan mempunyai nilai protein dengan nilai gizi yang tinggi.

Jenis makanan yang diperbolehkan selama masa mengandung adalah


1. Nasi, untuk nasi lebih disarankan yang masih memiliki kulit ari atau beras yang di dapat dari menumbuk. Kalaupun tidak bisa, makanan dari beras biasa juga tidak masalah.

2. Keju jenis apapun baik bagi ibu hamil.

3. Roti yang sudah diperkaya dengan vitamin. Pemilihan roti hanya sebagai pengganti nasi.

4. Telur, daging ayam, tahu, atau tempe usahakan setiap makan ada salah satu bahan tersebut. Kecuali untuk telur, satu butir telur rebus untuk satu hari sudah dianggap cukup.

5. Buncis bisa juga dijadikan sebuah pilihan. Untuk buncis, semakin serng maka akan semakin bagus.

6. Sayur-sayuran : Sayuran hijau dan berdaun seperti kangkung, bayam, dan sejenisnya usahakan minimal 3 kali dalam 1 hari. Selain itu tambahkan juga sayur berdaging seperti terong, tomat, labu, dsb.

7. Buah-buahan yang banyak mengandung vit C seperti jeruk, pepaya, mangga, atau yang lainnya pastikan ada di meja makan ibu yang sedang hamil.

8. Untuk masalah minuman, usahakan bagi ibu hamil bisa menghabiskan susu sebanyak 1 liter dalam sehari. Selain itu jus buah juga bisa dijadikan tambahan.

Jenis makanan yang harus di hindari pada saat hamil


Selain makanan yang sudah disarankan diatas, ada juga makanan yang wajib dihindari bagi wanita yang sedang mengandung. Yaitu aneka camilan dan kue-kue yang berlebihan. Selain itu minuman ringan atau keras dalam kemasan sebaiknya dihindari.

 

Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi makanan untuk ibu hamil adalah


1. Saat pagi hari perlu buah-buahan atau sari buah, telur, ikan, daging atau keju. Nasi dan roti serta tidak ketinggalan pula satu gelas susu.

2. Perhatikan untuk makan pada siang hari, daging, ayam, ikan, sayur-sayuran, nasi, juga buah-buahan.

3. Sedangkan untuk makan malam pilih susu, sup, daging, ayam, ikan atau kacang-kacangan, sayuran dan juga nasi.

4. Pada saat mau menjelang tidur, pilih susu dan jika di rasa tidak cukup tambah juga dengan kacang-kacangan ditambah nasi sedikit saja tentunya dengan mengikuti tips beberapa makanan sehat diatas akan membuat para ibu tetap sehat.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama