Cara memperbaiki remote tv yang rusak merk sony digitec panasonic

Sebagai seorang tukang servis pasti mengetahui cara untuk memperbaiki remote control televisi yang rusak sangatlah gampang apalagi di tambah oleh kemampuan servis yang berpengalaman tetapi bila kita kita mempunyai remote tv yang rusak dan alamat tukang servisnya jauh dari rumah kita pasti akan sangat membinggungkan apalagi tempat jual remote tv tersebut sangat jauh dari tempat kita.

Diera sekarang ini banyak masyarakat yang mempunyai televisi sebagai media untuk hiburan jadi biasanya setiap rumah pasti memiliki telefisi terkadang ada juga yang satu rumah mempeunyai 2 televisi , bila kita memiliki remote tv yang rusak yang harus kita perhatikan adalah merk televisi yang kita punyai merk televisi ada banyak merknya contohnya sharp , sony , digitec dan juga merk panasonic dan masih ada berbagai merk televisi led lainya dengan mengetahui jenis merk televisi tentunya akan mempermudah kita dalam proses perbaikannya.

remote control televisi TV

Untuk mempermudah memperbaiki remote tv yang harus kita periksa adalah kapan remote tersebut rusak , kenali kerusakanya apabila remote tv terkena air lakukan pembersihan pada bagian dalamnya lantas apabila air sudah masuk di bagian komponen tentu saja cara penangananya berbeda jenis remote tv yang di jual di pasaran untuk saat ini jenis remote tv universal untuk cara penggunanya dengan memasukkan kode nomor yang ada bagian menu remote universal Baca juga kumpulan kode remot tv universal beserta cara penggunaanya

Cara memperbaiki remote tv yang rusak adalah

  1. Lepaslah pada bagian casing remote tv universal tersebut langkah awalnya lihatpada bagian baterainya apabila baterai habis segeralah ganti dengan yang baru.
  2. Bila kita sudah melakukan pergantian baterai dan ternyata remote tv belum bisa berfungsi lakukan pemeriksaan pada bagian komponen dengan cara meneliti bagian solderansolderan yang retak pada papan pcbnya bila terlihat ada keretakan atau solderan terlepas maka yang harus kita lakukan adalah lakukan solder ulang pada bagian yang terlepas.
Cara marawat remote tv sangatlah mudah yang pertama adalah selalu jauhkan dari air pastikan jangan sampai remote tv kemasukan air, lakukan pergantian baterai secara berkala harga remote tv universal saat ini di pasaran berkisar Rp.15.000 demikianlah informasi yang bisa kita lakukan untuk merawat sekaligus memperbaiki bila remote tv dirumah kita rusak.
Lebih baru Lebih lama