Cara mengatasi suara berdengung pada speaker

Cara mudah untuk mengatasi suara yang berdengung pada speaker dengan memperhatikan tata letak antara speaker dengan microphone , penyebab suara yang berdengung bisa di akibatkan oleh besar nya volume audio yang kita seting maka akan mengakibatkan suara yang berdengung atau sebutanya FeedBack Feedback terjadi akibat perangkat speaker dengan microphone saling berhadapan dan juga mic tersebut letaknya saling berdekatan.

Pada umumnya suara yang berdengung ini terjadi pada speaker toa dan speaker rumah biasapun juga bisa terjadi maka kita harus mengetahui sekaligus memperbaiki bila speaker berdengung karena bila kita tidak cepat memperbaiki speaker toa tersebut bisa di pastikan akan rusak dengan cepat.

speaker dan microphone saling berdekatan dan berhadap hadapan

3 penyebab bisa terjadi dengung berdenging pada speaker

  1. Letak antara speaker dan microphone saling berdekatan dan berhadap hadapan
  2. Setingan volume terlalu keras
  3. Setingan antara bass dan treble tidak pas

Cara mengatasi agar speaker tidak berdengung dengan cara

  1. Jauhkan antara speaker dengan microphone perhatikan tata letaknya jangan sampai berhadapan
  2. setinglah volume dengan benar jangan terlalu keras dan jangan terlalu pelan
  3. Kita bisa mengatur mixer maupun equalizer untuk meminimalisir dengungan
Kita bisa menambahkan alat anti  Feedback yang banyak dijual ditoko elektronik dengan harga yang lumayan merogoh kocek kita harganyapun berbeda beda karena tergantung merk dan kualitas alat tersebut.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama