Cara membuat ikan asar cakalang tidak cepat membusuk

Buku catatan wisataku Cara membuat ikan asar cakalang tidak cepat membusuk Kemarin sempat berwisata di kepulauan maluku khususnya kota ambon yang terkenal karena banyaknya obyek wisata pantainya yang menarik dan indah untuk di kunjungi saya pun mengunjungi obyek wisata pantai yang ada di kota ambon diantaranya pantai liang dan pantai natsepa, dengan hembusan angin yang sepoi sepoi di kala sore hari menjadikan suasana tempat wisata tersebut semakin indah.

Apalagi dengan keramaian pengunjung yang datang di pantai liang tersebut, biasanya suasana akan semakin ramai pada waktu hari libur apalagi dengan menyantap makanan rujak buah yang di jual di pinggir hemm semakin nikmat.

Tidak hanya rujak saja yang di jual melainkan makanan makanan khas ikan bakar biasanya masyarakat sekitar menyebutnya ikan asar, untuk proses pembuatan ikan asar biasanya menggunakan jenis ikan cakalang dan juga ikan tengiri walaupun untuk jenis ikan lainya juga bisa di gunakan.

Ikan cakalang bakar

Dengan menyantap ikan cakalang bakar yang sangat gurih apalagi dicampur sambal colo colo "sebutan masyarakat sekitar" menjadikan rasa ikan cakalang tersebut sangat nikmat untuk di santap.dan untuk cara membuat sambal colo colo pun juga sederhana saja.

Cara membuat sambal colo colo

Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat sambal colo colo adalah
  • Tomat
  • Cabe kecil.
  • Bawang merah secukupnya.
  • Jeruk nipis.
  • Kecap dan air.

Proses membuat sambal colo-colo

membuat sambal colo-colo

 

Iris bahan yang telah kita sediakan tadi dan kemudian campurkan kedalam wadah biasanya piring dan berikan sedikit air dan kemudian campurkan dengan sedikit kecap secukupnya saja.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama