Efek penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya

Efek penyakit Anemia
 penyakit Anemia dan Cara Mengatasinya
    Kekurangan darah atau anemia adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Efek dari anemia tersebut pada dasarnya berbeda pada setiap orang

    Anemia Pada pria dewasa, lemah, letih, lesu, lelah, dan lalai, juga sering pusing yang biasanya disertai mata berkunang kunang.
    Anemia Pada anak anak, anemia dapat menurunkan kemampuan dan konsentrasi belajar, menghambat pertumbuhan fisik, perkembangan otak, dan meningkatkan resiko menderita penyakit infeksi.
    Anemia Pada wanita, anemia menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah sakit, menurunkan produktivitas kerja, menurunkan kebugaran.
    Anemia Pada remaja putri, menurunkan kemampuan dan konsentrasi belajar, mengganggu pertumbuhan sehingga tinggi badan tidak optimal.
    Anemia Pada ibu hamil bisa menimbulkan pendarahan sesaat atau saat persalinan, meningkatkan resiko melahirkan bayi dengan berat rendah, sedangkan pada penderita anemia berat bisa menyebabkan kematian bagi si ibu hamil dan bayi.

Secara keseluruhan, gangguan anemia juga bisa terjadi akibat metabolisme tubuh yang tidak lancar. Penyakit ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat penambah darah dan asupan makanan hijau yang mendukung seperti kacang kedelai, karena kandungan gizinya dapat membuat gejala anemia berkurang kemudian menghilang, ini dikarenakan system imun tubuh dapat ditingkatkan kembali, seperti yang dikatakan Dr. Ir. Hery Winarsi dalam bukunya “Isoflavon”.

Mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin dapat meningkatkan metabolisme dan imunitas tubuh, karena kadar isoflavon paling tinggi terdapat pada biji kedelai. Selain itu kacang kedelai kaya dengan vitamin A, B, E, kalsium dan fosfor.

Banyak cara untuk bisa menikmati kacang kedelai ini dengan berbagai macam hasil olahan, salah satunya yang paling saya suka dari hasil olahan kacang kedelai ini adalah susu kedelai (sule) yang dengan mudah didapat dengan harganya yang murah tapi tetap sehat dan yang pasti enak.

Source : http://antskakablog.blogspot.com/2012/10/efek-anemia-dan-cara-mengatasinya.html

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama