Ciri-ciri Burung Cucak Hijau Jantan dan Betina

Taukah anda? Ciri-ciri Burung Cucak Ijo Jantan dan Betina pada dasarnya semua burung rata rata mempunyai jenis kelamin jantan dan betina,Terkadang bila kita akan membeli burung cucak hijau yang banyak berasal dari banyuwangi kita di pusingkan bagaimana cara memilih dan membedakan antara burung cucak hijau jantan dan burung betina 
Maka dari itu kita jangan sampai terkecoh oleh rayuan penjual,sementara  burung jantan cucak ijo dapat dibedakan dengan melihat dagu dan tenggorokan burung tersebut berwarna hitam

Cucak ijo

Sementara itu burung  cucak hijau yang masih muda/trotolan sekitar berumur 2-4 bulan, bentuk fisik jantan dan betina akan nyaris sama, bulunya pun warnanya sama persis yaitu hijau muda,dan terlihat ada warna kuning, di bawah paruh sampai leher. Dan sepertinya, tidak ada ciri khusus yang membedakan antara yang jantan dan betina. Namun bagi mereka yang sudah bertahun-tahun menekuni cucak hijau akan sangat mudah melihat perbedaannya baik masih bakalan apalagi saat dewasa.

Ada beberapa cara untuk melihat perbedaan antara burung jantan dan betina. Beberapa hal yang harus kita perhatikan saat membeli burung cucak hijau dipasar burung antara lain dengan melihat ciri ciri pada burung cucak hijau tersebut diantaranya:

  • Kita Lihat perbedaan pada burung cucak hijau pada bakalan jantan, jika masih berumur muda di bawah 4 bulan maka alis yang melingkar di kedua  matanya berwarna kuning. Jika alis matanya berwarna putih mendakan berjenis betina.
  • Kedua perhatikan warna paruh bagian bawah apabila berwarna coklat tua berarti burung jantan. Sedangkan yang betina berwarna putih.
  • Tips membedakan burung cucak hijau jantan dan betina yang Ketiga apabila bakalan burung sudah berumur di atas 4-6 bulan, maka betina akan berwarna kuning di bagian leher, kemudian akan berubah menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan jantan, warna kuningnya akan dipenuhi trotol-trotol hitam. Pada dua bulan berikutnya, warna hitam itu akan tampak lebih jelas pada bagian leher/bawah paruh.Seiring dengan bertambahnya umur, warnua hitam di leher bawah, akan terus menutup sampai di bawah matanya.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama