Tips memilih dan membeli sangkar burung

Ingin membeli sangkar burung yang tepat untuk burung kesayangan anda berikut tipnya, Disini kita akan berbagi informasi buat sahabat sindoglamor mengenai tips cara memilih sangkar burung yang berkualitas dan terutama cocok bagi burung peliharaan kita jadi bila kita sedang ingin membeli jenis sangkar (kandang) burung pastinya kita harus teliti sebelum membeli.

Sangkar burung berkualitas baik

Gambar sangkar Burung


Berikut ini ada beberapa Tips dan cara memilih jenis sangkar burung yang kuat dan tepat cocok untuk burung peliharaan kita di rumah.

1.Lihat dan cermati sangkar burung tersebut pastikan sangkar terbuat dari kayu yang kuat, kuat belum tentu berkualitas dan belum tentu mahal jadi lihatlah kandang tersebut.

2.Pegang dengan dua tangan sangkar burung tersebut pada sisi sisinya tekan dan goyangkan bila terasa goyang jangan dipilih lalu pilihlah yang kokoh (tidak peot).

3.Sesuaikan jenis sangkar burung, untuk berung yang berukuran ( badan ) kecil pilihlah sangkar yang kecil tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit bagi burung tersebut dan untuk burung yang mempunyai ukuran badan besar pilihlah sangkar burung yang besar.

4.Tentukan bahan yang di gunakan untuk membuat sangkar burung, tanyakan kepada penjual bahan jenis kayu apa yang digunakan.

5.Pilihlah variasi tampilan bentuk kandang (sangkar) tersebut sesuaikan dengan selera anda.

6.Usahakan sangkar burung tidak berbau cat karena bau cat yang menempel pada kayu maupun bahan besi akan mempengaruhi kondisi burung.

Dengan pemilihan sangkar burung yang tepat akan membuat harga jual burung semakin mahal karena biasanya ada penjual burung yang menjual burung komplit dengan sangkarnya dan sesering mungkin lakukan pembersihan kandang tersebut agar burung anda nyaman menempati sangkar barunya.

Demikian beberapa tips sederhana untuk memilih jenis sangkar burung berkalitas dan jangan lupa untuk selalu merawat burung "Masa sangkarnya dirawat tapi burungnya di biarkan " anda bisa menyimak Cara merawat Burung agar pandai berkicau alias gacor.
Lebih baru Lebih lama