Cara mengkilapkan batu bacan cincin akik dengan bambu

Cara membuat batu bacan atau cincin akik tampak mengkilap sebenarnya sangat lah mudah tentu saja kita harus mempersiapkan bahan bahan yang bisa di gunakan untuk mengkilapkan batu tersebut' secara sederhana kita ambil contoh alat atau bahanya yaitu kita persiapkan amplas halus dengan ukuran 002 lalu kita gosok batu bacan yang tampak kusam deng,an amplas tersebut secara perlahan lahan tapi pasti.

Sesekali kita kilapkan batu bacan tersebut dengan cara kita celupkan ke dalam air lalu kita gosok lagi adapun cara yang kedua adalah mengkilapkan batu cincin akik bacan dengan menggunakan gurinda mesin dan kita pasang mata gurinda dengan menempelkan amplas halus lalu kita kilapkan dengan cara menggosok kan ke mata gurinda yang halus tersebut.

Mempunyai cincin batu bacan asli tentu saja kita harus pandai dalam segi perawatanya lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk merawat batu bacan Bahan bahan tidak harus kita dapatkan dari hasil membeli kita bisa menggunakan pecahan keramik sebagai alat untuk membuat atau mengkilatkan dan menghaluskan cincin tersebut.

Bahan bahan maupun alat yang harus kita sediakan:

1.gurinda
2.serbuk Intan
3.Ampelas halus ukuran amplas yang tepat untuk menghaluskan batu cincin akik adalah ukuran 1500
4.Kertas kulit kita bisa memanfaat kan kulit bekas dari ikat pinggang maupun sepatu bekas.

Sebenarnya bambu juga bisa kita gunakan sebagai alat pengkilap caranya celupkan cincin akik lalu goso gosokan cincin akik tersebut ke bambu.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama