Tata cara mendaftar cpns 2014 secara online

Informasi Pendaftaran CPNS untuk Tahun 2014 - Ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan oleh para pendaftar cpns dan tentunya proses mendaftar tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan media internet secara online, proses pendaftaran cpns secara online ini tentunya mempermudah kita untuk melakukan proses pendaftaran karena bisa dilakukan kapanpun dan dimana saja asalkan kita terhubung ke internet dan mengetahui alamat situs pendaftaran cpns 2014 tersebut.

Para calon pelamar harus mengetahui kapan proses pendaftaran cpns 2014 tersebut diadakan agar para calon pelamar pendaftaran cpns bisa melakukan proses pendaftaran tepat pada waktunya karena berdasarkan tata cara untuk melakukan proses pendaftaran CPNS di tahun 2014 ini dengan menggunakan median online dan mengunjungi website yang di gunakan untuk melakukan proses mendaftar.

Ini merupakan peraturan pemerintah dalam hal ini yang bersangkutan adalah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Website Resmi yang di gunakan untuk melakukan proses pendaftaran tersebut beralamat di Https://panselnas.menpan.go.id Atau mengunjungi Website Pendaftaran Cpns dengan mengikuti instruksi yang di tampilkan di halaman website tersebut atau bisa mengikuti panduan tata cara untuk melakukan proses pendaftaran cpns 2014 berikut ini.

Tampilan halaman panselnas.menpan.go.id

Tata cara mendaftaran cpns secara online adalah sebagai berikut:

  • Dengan melakukan pendaftaran di situs resmi tersebut, dengan cara mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. (atau bisa juga dilakukan setelah pendaftaran dibuka maka dari itu update terus informasi pembukaan pendaftaran cpns tersebut).
  •  Apabila kita telah selesai melakukan proses pendaftaran, maka pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) dari pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  • Bukalah Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  • Setelah itu Lakukan Login (untuk masuk) dengan memasukkan username dan password yang sudah anda terima sebelumnya dan kemudian lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen.
  • Kelengkapan dokumen contohnya seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  • Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, maka pelamar (pendaftar) akan memperoleh kartu registrasi yang dapat di print out (cetak). Cetak kartu registrasi tersebut sebagai bukti telah mendaftar cpns.
  • Kemudian tunggulah hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://sscn.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  • Apabila anda telah lulus verifikasi administrasi, maka pelamar akan mendapat kartu peserta tes, Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan kemudian dapat mengikuti test seleksi CPNS. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi tersebut.
  • Langkah terahkir adalah dengan membawa Kartu Peserta Test yang sudah anda cetak tadi saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.

Untuk diketahui untuk melakukan proses pendaftaran cpns  yang diadakan secara online para pelamar diharuskan memantau update perkembangan kapan pendaftaran cpns tersebut berlangsung secara rutin, Dan alamat website yang digunakan untuk mendaftar adalah Http://panselnas.menpan.go.id dan juga bisa mengunjungi alamat website http://sscn.bkn.go.id. Terimakasih anda telah membaca informasi tata cara pendaftaran Cpns yang diadakan secara online.

1 Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

  1. ya nanti deh saya daftar siapa tau jadi pejabat negara

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama