Cara Melanjutkan Download dari IDM di Komputer Lain

Cara berikut ini bisa anda gunakan apabila ingin melanjutkan file yang kita Download dari IDM dan melanjutkanya di Komputer Lain Cara ini bisa juga buat kalian yg sudah donwload file bergiga2 lalu kuota internet paket anda habis dang ingin melanjutkanya di warnet dengan menggunakan software yang sama.
internet download managerBerikut merupakan langkah-langkah yang harus diperhatikan bila kita melanjutkan download dari IDM di komputer lain, langkah ini juga bisa di gunakan pada pc yang menggunakan windows xp atau versi windows baru anda, maupun pada PC yang terinstal Deep Freeze dan ingin melanjutkan file yang di download sebelumnya setelah komputer tersebut di shutdown maupun di restart.

 Berikut Langkah-langkahnya :

Tampilan hasi download menggunakan idm

  1. Pause download anda pada IDM komputer asal terlebih dahulu.
  2. Kemudian masih pada komputer asal masuk ke Folder Application Data. Untuk cara cepatnya : klik start > run (windows+R) lalu ketikkan %appdata% lalu enter. Setelah itu masuk ke folder IDM DwnlData.
  3. Copy folder yang sesuai dengan file yang kita download contohnya saya mendownload file “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X264.450p-HANrel.mkv_2.001” dan folder yang saya copy adalah “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15”.
     
  4. Masih di komputer asal, tahap selanjutnya adalah memback-up registry dari file yang kita download. Caranya : Klik Start>>> Run>>> ketik “regedit” (tanpa tanda kutip)>>>enter. Lalu masuk ke HKEY_CURRENT_USER/Software/DownloadManager. Lalu cari folder yang sesuai dengan file yang kita download, setelah itu klik kanan pada folder tersebut>>>export.
    Contoh :
    • Pada langkah ke-3 kita mencopy folder “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15” terdapat angka “_15” berarti folder registry-nya berada di folder “15” dan folder tersebut kita export dan diberi nama sesuai dengan nama folder registry tersebut yaitu “15”. Untuk memastikannya coba lihat di bagian “File name” pada folder tersebut.
Di komputer tujuan lakukan seting sebagai berikut :
  1. Setelah data-data yang diperlukan sudah di back-up, selanjutnya pada komputer tujuan kita akan me-restore data-data yang sudah kita back-up tadi ke komputer tujuan. Copy folder “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15” dan paste di Folder DwnlData seperti pada langkah ke-2 diatas.
  2. Lalu kita juga akan me-restore file registry yang sudah kita back-up. Tinggal double klik pada file registry-nya lalu klik Ok.
  3. Setelah itu dikomputer tujuan, setting koneksinya harus sama dengan komputer asal, contohnya pada computer asal saya menggunakan 16 koneksi maka di computer tujuan saya men-setting 16 koneksi juga.
  • Sebagai catatan: Untuk dapat melihat settingan koneksi IDM, caranya : Buka Program IDM kamu>>> Klik Menu “Downloads”>>> Klik Option di IDM>>> klik tab “connection”. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
Pada IDM“Default max conn. Number” tertera angka 16, berarti settingan koneksinya menggunakan 16 koneksi.

Setelah semua sudah di-restore, sekarang tinggal melanjutkan file yang kita download tersebut. Buka program IDM kamu, jika file yang ingin dilanjutkan belum terdeteksi, maka close program IDM kamu dengan cara klik menu “tasks”>>> exit, lalu buka kembali IDM kamu dan yang terahkir buka idm kembali lalu lanjutkan download.

Ingin kinerja laptop maupun komputer anda super cepat silahkan baca Cara meningkatkan kinerja komputer maupun laptop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

 
Copyright © 2015. Sindo Glamor.