Cara merawat burung nuri ternate

Bila kita penggemar burung pastinya kita akan merawat burung dengan sepenuh hati mulai dari membelai leher burung maupun memegang badan burung tersebut dengan cara seperti ini akan menjadikan burung peliharaan kita akan menjadi cepat jinak, sebenarnya cara perawatan burung nuri kepala hitam yang berasal dari ternate maluku bukanlah pekerjaan yang susah kita hanya di tuntut sering rajin dekat dengan burung nuri tersebut agar burung nuri tersebut menjadi jinak.

Perawatan bukanlah pada bagian sangkar kandang burung saja tetapi juga pada bagian tubuh burung tersebut, berikut ini ada beberapa cara perawatan bila kita mempunyai jenis nuri burung kepala hitam (nuri ternate), untuk makanan burung nuri terbilang cukup sederhana saya disini memberi makan burung tersebut dengan pisang dan pepaya saja bahkan kalau persediaan pisang habis saya hanya memberi makanan air di campur dengan gula saja.

Cara merawat burung nuri ternate

Berikut cara merawat burung jenis nuri ternate kepala hitam ( jenis nuri yang banyak di pelihara )

1.Melakukan perawatan pada bagian sayap burung usahakan di semprot pakai usahakan air tersebut sampai terlihat basah pada bagian sayap maupun badan burung nuri.
2.Usahakan memberi makan burung nuri dengan tangan kita, tangan yang sedang memegang pisang dan didekatkan dengan burung tersebut agar burung terbiasa dengan bau tangan kita, biasanya dengan memberi makanan dengan di sodorkan akan membuat burung nuri cepat jinak.
3.Bila burung nuri masih liar, perhatikan dalam pemasangan rantai yang ada pada kaki burung tersebut usahakan jangan terlalu kuat dan bila rantai burung terlalu kuat akan membuat cidera pada bagian pergelangan kaki.
4.Burung nuri yang masih liar kita bisa memotong bagian sayap ujungnya, alasanya adalah bila burung nuri kabur burung tersebut tidak bisa terbang melainkan hanya meloncat loncat saja di tanah.
5.Dan terahkir adalah perawatan sangkar burung tetapi kebanyakan burung dipelihara tanpa sangkar tetapi hanya di kaitkan dengan kayu dan burung di ikat dengan rantai.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama