Daftar tempat wisata di kota ambon

Informasi mengenai lokasi tempat wisata, bila kita akan datang ke kota ambon maluku untuk sekedar berkunjung ke tempat sanak saudara kita tak ada salahnya kita meluangkan waktu untuk menghibur diri dengan mengunjungi tempat wisata yang berada di kota ambon tersebut,sebenarnya ambon memiliki tempat wisata pantai yang begitu banyak dan sangatlah indah untuk di lihat maupun di kunjungi.

Karena memang ambon merupakan sebuah kepulauan,ambon mempunyai daya tarik tersendiri pada bagian tengah kota terdapat bangunan gong perdamaian dunia sedangkan bila kita akan memilih tempat wisata pantai dikota ambon tersebut banyak beberapa pilihan tempat wisata pantai.

Bila anda sedang melaksanakan liburan ke maluku khususnya kota ambon tidak ada salahnya untuk mengetahui lokasi lokasi tempat wisata mana saja yang berada di ambon tersebut setidaknya kita bisa mengunjungi tempat wisata tersebut sesuai urutan tujuan kita.

Gong perdamaian dunia

Berikut beberapa daftar tempat tempat wisata yang berada di kota ambon tersebut

1.Pantai Lelisa
Pantai Lelisa bisa kita temui di seberang Pantai Namalatu. Jika teman-teman menyukai udara pantai, menyelam, dan berjemur, pantai ini sangatlah cocok untuk dikunjungi ketika jalan-jalan ke Ambon.

2.Monumen Pattimura di Lapangan Merdeka

Monumen Pattimura dibangun di dekat lapangan olahraga, untuk menghormati pahlawan nasional dari Maluku ini. Thomas Matulessy yang berasal dari Saparua adalah nama aslinya.

3.Pantai natsepa

4.Panta liang

5.Monumen Patung Martha Christina Tiahahu, di Karang Panjang
Martha Christina Tiahahu adalah seorang pahlawan wanita yang sangat terkenal dari Ambon, Maluku. Ditangkap oleh Belanda dan dibuang ke Pulau Jawa. Martha Christina Tiahahu tewas karena aksi mogok makan dan jenazahnya dibuang ke laut.

6.Pulau Pombo
Untuk para penyelam, Pulau Pombo adalah surganya. Dengan pemandangan bawah laut yang jernih dan banyak terumbu karang yang indah, Pulau di lepas pantai Pulau Ambon ini recommended banget buat jalan-jalan. Berada di kawasan cagar alam Taman Pulau Lombo.

7.Masjid Wapaue
Berlokasi di dekat Gunung Wawane, Mesjid Wapaue dibangun tahun 1414.

8.Museum Siwalima
Museum ini menyimpan koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan pakaian adat Maluku. Well, kayaknya hampir di setiap wilayah Indonesia memiliki museum jenis ini deh. Tapi, Museum Siwalima layak dikunjungi lho.. Sisi positifnya, kita bisa melihat pemandangan indah Kota Ambon dari sini.

9.Commonwealth War Cemetery
2000an tentara Australia, Belanda dan Inggris yang tewas dalam perang di Ambon, dikuburkan di Commonwealth War Cemetery. Selain makam, ada taman di Commonwealth War Cemetery.

9.Pantai Felawatu
Berkendaralah 15 kilometer dari Kota Ambon menuju ke selatan ke Desa Latulahat. Akan ada pantai Felawatu yang elok dan cantik. Plus, pemandangan yang tak kalah indah dari Air Terjun Anihang.

10.Pantai Namalatu
Datanglah bulan April ke Pantai Namalatu, karena di saat itu akan ada Laor atau Cacing Laut yang ditangkap beramai-ramai oleh penduduk setempat.

11.Benteng Amsterdam
Posisinya di daerah dekat Hila dan Kaitetu. Pada tahun 1512, Portugis membangun Benteng Amsterdam ini dan diambil alih oleh Belanda.

12.Pintu Kota
Tebing batu yang membentuk gapura ini dikelola oleh masyarakat sekitar sebagai objek tempat wisata yang menyuguhkan Pemandangan Laut Banda akan terlihat mempesona dari Pintu Kota.

Tak hanya tempat wisata saja ambon mempunyai jenis makanan khas kota ambon yang bernama Papeda dan juga di pinggir jalan di galala kota ambon banyak sekali penjual ikan asar atau lebih kita kenal dengan nama ikan asar.

Terima Kasih Telah Berkunjung Di SindoGlamor blog ini berisi tentang informasi terkini dan menyediakan kumpulan resep masakan indonesia,kesehatan dapatkan juga kumpulan biodata artis,tips cara memasak dan informasi seputar batu akik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama